Brilio.net - Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Sabtu (14/3) kemarin. Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya Sabtu (14/3) malam.

"Atas izin keluarga yang disampaikan Pak Wakil Kepala RSPAD tadi, pasien tersebut pak Budi Karya, Pak Menhub," ujar Pratikno, di Kemensesneg, Jakarta.

"Hasil laboratorium confirm untuk Covid-19," tambah Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Menhub Budi Karya disebut harus dirawat di rumah sakit setelah menderita penyakit tifus. Kabar Menhub Budi Karya terkonfirmasi positif Covid-19 ini tentu saja menghebohkan publik dari berbagai kalangan.

Hal ini seolah semakin membuat masyarakat Tanah Air khususnya ibu kota kian waspada. Tak hanya itu, banyak masyarakat khususnya pengguna media sosial yang lantas mendoakan Menhub Budi Karya. Melalui tagar #DoaUntukBKS, warganet menyampaikan doa mereka untuk Menhub Budi Karya Sumadi segera pulih seperti sedia kala.

Loading...

Tak hanya melalui tagar di media sosial, Budi Karya Sumadi juga mendapat dukungan serta doa dari para selebriti dan publik figur Tanah Air. Hal ini terlihat dalam akun Instagram masing-masing. Mereka mengunggah momen bersama Pak Menhub dan menyertakan doa mereka.

Berikut dukungan para seleb untuk kesembuhan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (15/3).

1. Ifan Seventeen.

Dukungan publik figur untuk Budi Karya Sumadi Instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Salah satu selebriti yang memberikan dukungan dan doa untuk kesembuhan Budi Karya Sumadi adalah Ifan Seventeen. Ifan mengunggah momen kebersamaan dengan Pak Menhub dalam satu meja. Bukan itu saja ia juga menambahkan keterangan foto.

"Bapak mentri yang baik hati @budikaryas cepat sembuh pak, semoga Allah selalu memberikan kesehatan buat bapak, keluarga, dan kita semua," tulis Ifan.

2. Kristina.

Dukungan publik figur untuk Budi Karya Sumadi Instagram

foto: Instagram/@kristinadangdut

Melalui akun Instagramnya, pedangdut Kristina juga mendoakan kesembuhan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Mari Kita doakan bersama untuk Pak @budikaryas, Mentri Perhubungan RI agar Cepat Pulih dan bisa menjalankan aktivitas dalam tugasnya seperti sedia kala juga buat para korban lainnya dan mari kita banyak berdoa untuk diri kita semua semoga dijauhkan dari segala mara bahaya serta segala macam penyakit, banyak shalawat dan istighfar... bismillah sehat semua untuk kita dan rakyat indonesia, aamiinnn," tulis Kristina.

3. Chacha Frederica.

Dukungan publik figur untuk Budi Karya Sumadi Instagram

foto: Instagram/@chafrederica

Hal yang sama juga dilakukan oleh Chacha Frederica. Melalui postingan di Instagramnya, ia juga menuliskan dukungan serta doa kepada Budi Karya Sumadi.

"Get well soon pak @budikaryas ... (salah satu mentri yg kerjanya baik untk Negara kita) Semoga Allah Azza wa Jalla segera angkat segala penyakitnya ... dan virus2 ini segera reda di Indonesia dan dunia... semoga Allah melindungi kita semua dari segala penyakit lahir dan batin ... Aaamiin ya Rabb," tulis Chacha.

4. Yusuf Mansur.

Dukungan publik figur untuk Budi Karya Sumadi Instagram

foto: Instagram/@yusufmansurnew

Selain selebriti Tanah Air, ada juga deretan publik figur yang juga turut mendoakan kesembuhan Budi Karya Sumadi. Salah satunya Ustaz Yusuf Mansur. Dalam postingan di Instagramnya, dirinya mengunggah foto Pak Menhub disertai dengan doa. Ia pun mengajak para pengikutnya untuk mendoakan Budi Karya Sumadi.

"Menhub dikabarkan BKS positif Corona.

.

.

Yuk berdoa banget2. Doain beliau dan semua. Bismillaah. Kita berdoa banget2.

.

.

Bentar lagi DQ mengumumkan ttg keputusan libur...," tulis Yusuf Mansur.

5. Gus Miftah.

Dukungan publik figur untuk Budi Karya Sumadi Instagram

foto: Instagram/@gusmiftah

Tak hanya Yusuf Mansur, pendakwah lain yang juga turut memberi dukungan dan doa kepada Budi Karya Sumadi adalah Gus Miftah. Melalui akun Instagramnya, Gus Miftah mengunggah momen saat dalam satu mobil bersama Pak Menhub.

"Tetep seamangat broooo @budikaryas

Doa kami dan seluruh santri dan jamaah untuk pak menteri, semoga cepat sehat seperti semula. Amin

Alfatihah," tulis Gus Miftah.