Brilio.net - Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan petak umpet, bukan? Sewaktu kecil kamu tentu pernah memainkannya bersama teman-temanmu.

Nah, bagaimana jadinya jika permainan menyenangkan semasa kanak-kanak tersebut menjadi permainan paling seram? Yup, di Jepang ada sebuah permainan petak umpet yang disebut dengan Hitori Kakurenbo. Dilansir brilio.net dari japaninfo, Jumat (11/8), petak umpet ini konon katanya dianggap paling seram di dunia karena di sini kamu akan bermain bersama hantu.

Cara bermainnya pun berbeda dari petak umpet pada umumnya. Kamu harus menyiapkan sebuah boneka yang diletakkan di bak mandi atau wastafel. Siapkan juga benang merah, potongan kuku atau tetes darah, beras, gelas berisi garam dan pisau atau alat tajam lainnya.

petak umpet hantu © 2017 brilio.net

foto: japaninfo

Loading...

Syarat lainnya adalah petak umpet ini harus dimainkan di rumah yang kosong. Hanya orang-orang yang akan bermain saja yang boleh berada di rumah tersebut.

Setelah itu, tutup semua pintu, jendela dan juga tirainya serta matikan lampu. Kemudian kamu harus menyobek boneka dengan alat tajam, mengeluarkan kapasnya dan memasukan beras serta potongan kuku atau darah ke dalamnya, juga ikat boneka tersebut dengan benang merah. Setelah itu, kamu harus mengisi bak mandi dengan air dan sebut nama kamu dan bilang, "Jadi yang jaga pertama!".

Lalu bersembunyilah, selama menunggu kamu akan mendengar suara-suara aneh, orang tertawa dan lain sebagainya. Kamu nggak boleh mengintip atau keluar dari tempat persembunyianmu.

Kalau kamu ingin menyudahi permainan, kamu harus memasukkan air garam ke mulut dan bawa sisanya ke tempat boneka ditaruh. Semburkan langsung air garam di mulut dan yang ada di dalam gelas ke boneka tersebut lalu berteriak tiga kali, "Aku menang!". Lalu, potong benang merah di boneka tersebut dan bakar bonekanya sampai habis.

Banyak cerita seram dari orang-orang yang pernah memainkan Hitori Kakurenbo ini. Mulai dari merasa dihantui terus-menerus sampai ada pemain yang dikabarkan menghilang dalam permainan ini.

Waduh kok seram ya? Mending main petak umpet yang biasa aja nih!