1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Cinta
05 Juni 2017 15:15

Tak disangka, 5 sejoli ini temukan cinta lewat game

Gamer jomblo pada ngarep ketemu jodoh sehobi nih jadinya, asyik...
foto: Istimewa

Brilio.net - Bermain game memang menyenangkan. Tak heran apabila seseorang yang bermain game bisa keterusan sampai lupa waktu. Selain melepas penat, ternyata game bisa jadi tempat cari jodoh, lho. Yup, cinta memang bisa tumbuh dari mana saja. Ungkapan tersebut rasanya tepat menggambarkan beberapa pasangan yang dipertemukan cinta sejatinya lewat sebuah permainan.

Secara tak sengaja, ada sejoli yang tak pernah bertatap muka tapi melalui permainan mobile atau online game justru tumbuh benih-benih asmara. Berawal dari game tersebut, mereka pun memutuskan untuk menjadi pasangan nyata. Mereka pun menjalin hubungan pada tahap lebih serius. Tak sekadar itu, mereka pun memutuskan untuk mengikat janji suci di jenjang pernikahan.

Nah, siapa saja mereka? Lalu game apa saja yang menjadi penghubung rajutan tali kasih mereka? Brilio.net telah merangkum beberapa sejoli yang temukan cinta lewat game yang dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (5/6).

1. Clash of Clans (COC).


Permainan video game yang mengusung tema strategi, Clash of Clans cukup mempunyai banyak pengguna. Siapa sangka, melalui permainan COC ini bisa menumbuhkan rasa cinta dari sejoli ini?

Tak sekadar cerita, pasangan yang menikah karena dari game benar adanya. Seperti yang dialami oleh pasangan asal Kajang, Selangor, Malaysia bernama Nurul Ezzaty dan Afez Dean.

Perkenalan mereka bermula dari COC. Nurul meminta sebuah naga kepada gamer lain yang kini menjadi suaminya. Afez pun memberikanya kepada Nurul. Dari hal tersebut, komunikasi mereka berjalan lebih lanjut hingga memutuskan menikah pada 2015 silam.

Kisah senada juga terjadi di Filiphina bernama Mitoy dan Mika. Perjalanan kisah asmara keduanya menjadi viral di media sosial lantaran bertemu di games COC.


2. Final Fantasy.


Siapa yang tak mengenal permainan virtual yang diluncurkan pertama kali di Jepang, Final Fantasy? Permainan ini punya banyak seri dan latar belakang dalam game yang beragam. Dalam games Final Fantasy, kamu dapat memilih avatar sesuai dengan karaktermu.

Siapa sangka, dari sebuah avatar di games, pasangan bernama Paul Turner dan Vicky Teather bertemu. Lebih dari 1,5 tahun keduanya bermain Final Fantasy. Pada tahun 2010 lalu, keduanya pun memutuskan bersanding menjadi suami-istri.


3. Love O2O.


Melalui games online bernama Love O2O, dua sejoli bernama Yang Yang dan Zheng Shuan pun jadi pasangan kekasih. Dua gamer ini bertemu secara virtual lewat permainan online Love O2O. Keduanya tak menyangka akan mendapatkan kekasih lewat game online tersebut.


4. Defense of the Ancients (DotA).


Pria pemilik nick FuurinKazan pada game online DotA ini tak menyangka akan bertemu pujaan hatinya lewat game. Hati pria dengan nama asli Deny ini tertambat pada gamer DotA (Crestfall atau Septiva).

Bertemu pada sebuah turnamen DotA pada tahun 2011 silam, keduanya pun menjadi pasangan gamers dalam turnamen. Kebersamaan keduanya pun berlanjut selama lima tahun di dunia nyata. Pada Mei 2016 lalu, Deny dan Septiva melangsungkan pernikahan.


5. Darkness Reborn.


Game online keluaran Gamevil bernama Darkness Reborn ini jadi saksi bisu pertemuan pasangan bernama Endriguyen dan 3dthalian. Dua gamer ini saling berlawanan dalam permainan. Dalam permainan tersebut, akun bernama 3dthalian kesal karena selalu kalah dengan si Endriguyen. Keduanya saling serang untuk memenangkan permainan. Namun siapa sangka, dari adu sengit di online tersebut keduanya mulai saling tumbuh rasa suka.

Pada dunia nyata, sejoli ini ternyata adalah teman sekantor. Namun demikian, keduanya tak saling mengenal. Mereka mulai mengenal satu sama lain lewat game Darkness Reborn. Tahun 2016, mereka meresmikan hubungan yang terjalin pada mahligai pernikahan.


Beberapa pasangan di atas mampu membuktikan bahwa main game nggak sekadar buang waktu dan tenaga. Nyatanya mereka menemukan kekasih hatinya lewat permainan online. Kamu sendiri gimana, Sobat Brilio?

Kamu si pecinta games jika belum menemukan tambatan hati, jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan menjaring jodoh di games online, ups! Eits, tapi kamu jangan sampai melewatkan kesempatan menggiurkan satu ini.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Google Play mempersembahkan diskon gede-gedean hingga 80% untuk kamu para gamer. Nama promo-nya adalah #SalipLevel. Nah, contoh games yang didiskon di antaranya Clash Royale, Legacy of Discord, 8 Ball, dan masih banyak lagi.

Khusus sekarang ini, promo yang sedang berlangsung adalah untuk Legacy of Discord (2-8 Juni dan 23-26 Juni). Kamu bisa tuh mendapatkannya sekarang juga. Info lebih lengkap kamu bisa cek di sini. Ada banyak game-game seru lain yang juga diskon. Melalui Google Play Jumpstart Ramadan 2017, kamu bukan hanya bisa membeli game, tapi juga aplikasi hingga item-item lainnya untuk menunjangmu dalam bermain. Ayo, tunggu apa lagi, guys?

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Tak disangka, 5 sejoli ini temukan cinta lewat game.
Gamer jomblo pada ngarep ketemu jodoh sehobi nih jadinya, asyik...
https://www.brilio.net/cinta/tak-disangka-5-sejoli-ini-temukan-cinta-lewat-game-170605x.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?