Brilio.net - Thailand dikenal dengan film horornya yang mengerikan. Meski makhluk halusnya beda dengan yang ada di Indonesia, namun bentuknya yang hampir mirip membuat banyak orang ketakutan jika menontonnya.

Salah satu legenda makhluk tak kasat mata asal Thailand yang dikenal menakutkan ialah gong goi. Hantu ini memiliki wujud seperti anak kecil yang hanya memiliki satu kaki. Hantu ini biasanya sering ditemukan di hutan atau semak-semak. Menurut cerita rakyat, gong goi ini sering mengganggu orang-orang yang sedang berkemah.

Baru-baru ini viral sebuah video seorang warganet yang secara tak sengaja bertemu dengan gong goi. Video yang diunggah oleh akun Facebook Chantha Sitouluk ini merekam sesosok yang diduga gong goi berada di semak-semak.

Sosoknya yang kecil memakai baju putih serta berambut panjang. Ia yang tersorot lampu kemudian mencoba untuk melarikan diri dengan cara melompat-lompat.

 

Namun dari video yang hanya berdurasi 10 detik ini belum mampu membuktikan apakah makhluk tersebut benar gong goi atau bukan. Di antara warganet yang percaya dengan apa yang mereka lihat pada video tersebut, banyak juga yang meragukannya. Banyak dari mereka yang menilai kalau ini hanyalah prank yang dibuat oleh orang iseng.

Meski demikian, video yang viral di Facebook ini telah disaksikan sebanyak 3,6 juta kali. Postingannya bahkan sudah dibagikan lebih dari 23 ribu kali.

"Smpet ya ngerekam kyk gtu an. Gw mah kabur duluan yg ada," tulis akun @rioartha1

"Kayaknya prang beneran bukan hantu," ujar akun @ummu_hurairah70.

"gw rasa itu nyata kalo diliat pergerakan loncatnya...itu bukan pergerakan manusia," ungkap akun @agilprima.