Brilio.net - Masih ingat dengan kisah seram bus Bekasi-Bandung yang menggegerkan media sosial? Kejadian tersebut memang membuat heboh warganet. Hingga kini, belum ada yang bisa menjelaskan mengapa seluruh penumpang di bus tersebut tidak tampak ketika difoto.

Belum lama ini, kejadian mirip dialami oleh pemilik akun Twitter @maialt1. Bedanya, ia menuju Bandung bukan menaiki bus, melainkan kereta api. Kejadian menyeramkan itu ia rekam dan diunggah sampai viral di media sosial.

Seperti yang terlihat dalam video, dalam perjalanan menuju Bandung ia menaiki gerbong kereta yang kosong melompong. Hanya ia seorang yang ada dan duduk di dalam gerbong tersebut.

Kondisi jadi semakin menyeramkan ketika tiba-tiba kereta itu seperti mengalami gangguan listrik. Itu membuat monitor yang terpasang di atap gerbong menyala tidak stabil. Kadang hidup, kadang mati. Persis seperti kejadian di film horor.

Tak hanya sampai di situ, dalam cuitan lanjutannya pria itu menyebutkan kalau gerbong di belakangnya juga kosong. Hal itu terbukti dengan video yang ia rekam. Tampak lampu pada gerbong belakang mati, menandakan tidak ada penumpang sama sekali di sana.

"Jadi banyak yang nanya. Maaf gaes saya telah membuat keresahan di masyarakat. intinya perjalanan lancar, tiba di bandung dengan selamat dan tepat waktu jam 2 pagi," tulis akun @maialt1, seperti dilansir brilio.net dari cuitannya pada Kamis (3/10).

Meski demikian, tidak ada kejadian mistis seperti adanya penampakan sosok makhluk halus. Tidak seperti kejadian bus hantu jurusan Bekasi-Bandung. Pemilik akun @maialt1 menjelaskan, untungnya perjalanan menuju Bandung itu berjalan lancar dan tepat waktu.

Usai diposting belum lama ini, unggahan akun @maialt1 itu pun jadi perbincangan hangat warganet. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 100 ribu kali. Sementara cuitannya telah di-retweet sebanyak 7.000 kali. Banyak warganet mengaku ikutan merinding setelah melihat video itu.

"serem bgt dong anjir," kata akun @miiaa_____.

"Kamu yang disitu aku yang takut," ujar akun @kekeybiuti.

"lo naek train to busan apa gmn bang serem amat," tulis akun @rosearerosieee_.