Brilio.net - Jangan anggap mudah pekerjaan sebagai driver ojek online. Meski kelihatannya sepele, mereka juga punya tanggung jawab yang besar. Mengecewakan pelanggannya sekali saja, akun bisa langsung dibekukan. Jika akun tidak bisa dipakai, tentu driver tidak bisa lagi menggunakan untuk mengambil orderan.

Belum lama ini viral pengorbanan driver ojek online demi orderan pelanggannya. Bahkan driver yang tidak disebutkan namanya ini sampai berdarah-darah. Hal itu bisa terjadi karena driver ini terburu-buru mengejar gerai minuman yang sebentar lagi akan tutup. Saking tergesa, driver pria itu tak sadar menabrak pintu kaca di sebuah mal.

Diceritakan oleh akun Instagram @erlinniarsi melalui akun @gojek24jam, peristiwa itu terjadi di Lagoon Avenue Mall, Bekasi. Pada sekitar pukul 21.50 WIB, Erlin yang sedang ngopi di sebuah kedai kopi di mal itu melihat ada driver yang terlihat buru-buru datang dari arah pintu masuk mal.

Driver ini tak menyadari ada pintu kaca di depannya. Kemudian wajahnya langsung menabrak pintu kaca itu sampai jatuh terkapar. Bunyi benturan itu pun diakui Erlin bunyinya sangat keras.

"Aku dan teman2 langsung menghampiri beliau yg tergeletak lantai,,, Ternyata bapak itu buru2 mengejar Chatime yg akan tutup pk. 22.00.. Beliau ada orderan go food.. Dari nabrak kaca itu beliau terluka bibir dan alis nya berdarah," ungkapnya seperti dilansir brilio.net dari unggahan akun @gojek24jam, Rabu (2/10).

Loading...

Meski kondisinya sedang berdarah-darah, driver itu bersikukuh untuk tidak membatalkan orderan. Ia tetap ke counter minuman. Terlebih, pada hari itu pria itu menyebut kalau tidak banyak orderan yang masuk. Jadi, dia tidak mau menyia-nyiakan orderan itu. Driver itu akhirnya antre dengan mulut yang masih berdarah.

Pada video yang diunggah, terlihat kalau sang driver dibantu dengan Erlin dan pihak kedai kopi sedang mengurus lukanya. Beberapa lembar tisu terlihat ada noda darah dari mulut driver itu. Pria ini juga sempat mendinginkan lukanya dengan es batu yang diberikan.

"Sumpah sih terharu liat beliau yg dlm keadaan berdarah2 masih terus lanjut order ke chatime di pk. 21.58," kata Erlin.

Usai diunggah belum lama ini, nasib apes yang dialami driver itu pun viral. Hingga kini, unggahan akun @gojek24jam itu telah 3.000 kali lebih mendapat tanda suka. Banyak warganet yang salut sekaligus kasihan dengan yang dialami driver tersebut.

"Tuhan tidak akan melupakan org yg bekerja dengan sungguh"...semangat pak..sehat trus," kata akun @vaniidio_.

"Nah itu tuh, cs2 ngeselin yg suka order di jam mepet," tulis akun @angxkara.

"Harusnya customernya mikir dong kalo restonya mau tutup. Apalagi ini chatime, antrianya nauzubilah," ujar akun @dewimeiati.