Brilio.net - Banyak orang yang menganggap bahwa bekerja sebagai driver ojek online itu mudah. Kelihatannya memang sepele, hanya antar dan jemput penumpang atau memesan dan mengantarkan makanan. Sesekali antar barang dan juga belanja kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan pelanggan.

Namun di balik itu, ada perjuangan haru mereka lalui setiap harinya. Harus ada di jalanan tiap hari tentu bikin capek badan. Para driver ojek online ini tak hanya melayani mengantar penumpang dan barang saja, namun juga mengantarkan makanan pesanan pelanggan.

Biasanya dalam sistem ini, para driver akan menggunakan uang mereka sendiri terlebih dahulu untuk membelikan makanan pesanan pelanggan. Saat mengantarkan makanan ke pelanggan, ternyata ada saja hal yang menimpa mereka sehingga makanan tak kunjung sampai di tangan pelanggan.

Belum lama ini nama akun Twitter @eesalau membagikan sebuah kisah yang bisa dibilang bikin mewek pembacanya. Bagaimana tidak, driver ojek online yang mengantar pesanannya tersebut tertimpa musibah dalam perjalanan. Dari cerita @eesalau, ia memesan makanan pada pukul 07.00 WIB, namun karena handphone sang driver rusak, akhirnya makanan itu sampai di tangannya pada 11.49 WIB.

Kurang lebih 5 jam sang driver tak ada kabar, bahkan dalam aplikasi menunjukkan bahwa sang driver tak bergerak menuju rumahnya. Karena lama, si pemesan sempat berfikir untuk report. Hal tersebut ia lakukan karena dirinya takut jika sang driver mengalami kecelakaaan atau yang lain.

Loading...

Bukan tanpa alasan, dikutip brilio.net dari akun Twitter @eesalau, ternyata handphone driver ojek online saat mengantar makanannya jatuh. Namun sayangnya, saat driver tersebut mencari dan menemukannya, handphone-nya sudah rusak dan hancur. Sang driver yang bernama Sheldi Rizkika ini lantas meminta temannya untuk meminjami handphone untuk log in dan mencatat alamat si pemesan makanan.

Sayangnya, deretan temannya tersebut tak ada yang membantunya. Akhirnya, ia menunggu salah satu temannya pulang dan meminjam handphone-nya untuk log in dan mencatat alamat dan nomor teleponnya. Tak berhenti sampai di situ, Sheldi Rizkika meminta @eesalau untuk tidak melaporkannya ke pihak perusahaan.

Mendengar permintaan sang driver, @eesalau akhirnya memberikan makanannya untuk Sheldi. Selain itu, @eesalau juga memberikannya upah untuk membetulkan handphonenya yang rusak. Dalam Twitter-nya @eesalau opun berharap agar Sheldi mendapat ganti rizki yang lebih banyak.