Brilio.net - Belakangan ini jagat maya dihebohkan dengan rekaman yang memperlihatkan gerobak mi ayam berjalan sendiri. Normalnya gerobak bisa jalan kalau didorong atau kalau datarannya miring juga memungkinkan gerobak bisa jalan sendiri.

Kendati demikian, sebuah video yang sedang viral justru menunjukkan keanehan. Gerobak itu bergerak sendiri padahal tidak di tempat miring. Video itu merupakan rekaman CCTV. Memperlihatkan gerobak biru yang biasa dipakai untuk jualan mi ayam ini berjalan sendiri. Padahal terlihat dari rekaman tersebut, tidak ada seorang pun yang mendorongnya.

Video ini telah diunggah oleh banyak warganet di media sosial. Salah satunya adalah akun Instagram @medhioen.ae. Menurut akun tersebut, peristiwa ini terjadi pada 24 November lalu. Kejadian misterius itu berlangsung di Rusunawa, Kota Madiun.

Viralnya video ini membuat banyak warganet berspekulasi. Ada yang bilang kalau dataran itu miring, sehingga membuat gerobak berjalan sendiri. Ada juga yang beranggapan, mungkin saat itu sedang ada angin kencang. Sehingga angin itu mendorong gerobak.

Tapi banyak juga warganet yang menyangkutkan peristiwa ini dengan kejadian mistis. Mereka beranggapan kalau gerobak itu bisa berjalan sendiri karena didorong oleh makhluk halus. Apa iya?

Hingga kini, video yang diunggah akun @medhioen.ae pada beberapa waktu lalu itu telah ditonton sebanyak lebih dari 23 ribu kali. Kalau menurut kamu, gerobak ini bisa jalan sendiri karena apa ya?

"Mungkin jalannya gak datar, bidang miring," ujar akun @ali_rfd7.

"Gerobak canggih iku min," kata akun @rafifnaufaln.

"Setannya kelaperan," tulis akun @inspirasichannel.id.