Brilio.net - Ketika sudah menapaki jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), para murid akan menemui banyak materi pelajaran yang tingkatannya lebih sulit. Khususnya anak IPA, banyak pelajaran terkait rumus dan praktikum laboratorium yang sulitnya cukup bikin kepala pusing.

Kalau anak IPA nggak serius dan sering kehilangan fokus, dijamin bakal kesulitan menerima pelajaran. Tapi ternyata nggak semua anak IPA itu rajin-rajin, lho. Ada juga yang bandel dan kelakuannya bikin geleng-geleng kepala.

Seperti terlihat dari video viral yang beredar belum lama ini. Sekelompok murid tertangkap kamera sedang melakukan kegiatan tak berfaedah di dalam laboratorium. Padahal saat itu, mereka sedang berada di tengah-tengah pelajaran praktik.

Video ini diunggah oleh akun Twitter @OhDenay belum lama ini. Pada video itu, terlihat suasana kelas laboratorium yang di dalamnya terdapat murid-murid SMA serta guru perempuan. Dari suasana yang terlihat, tampaknya mereka sedang dalam kelas praktikum mata pelajaran Kimia.

Awalnya tak terlihat keanehan di laboratorium tersebut. Beberapa murid tampak serius memerhatikan guru yang mengajar. Ada juga yang sibuk dengan peralatan laboratoriumnya. Sampai akhirnya kamera diarahkan ke bagian belakang kelas.

Di sana ada sekelompok murid, sekitar empat orang, yang juga sedang mengikuti kelas. Mereka tampak sedang berdiskusi sambil mengoperasikan alat laboratorium di meja. Tapi bukannya melakukan praktik sesuai yang diarahkan guru, sekelompok murid ini ternyata malah sibuk merebus mi instan.

Ya, mereka menggunakan kompor bunsen yang biasa ada di laboratorium. Sementara itu, ada mi instan yang sudah di rebus lengkap dengan sebutir telur yang tampaknya bakal mereka rebus juga.

Sontak saja kelakuan sekelompok murid ini bikin warganet tepuk jidat dan nggak habis pikir. Banyak yang salah fokus dengan keseriusan mereka walaupun kegiatannya sangat melenceng dari pelajaran yang sedang diikuti.

"dikira lagi camping anjay," tulis akun @FitraCntk.

"Cuma lagi ngebayangin lanjutannya ketika aroma dari mie dan telor diaduk bersama bumbu," kata akun @miarantica.

"Mukanya serius banget bazeng, kirain beneran lg ngomongin step di praktikum 'campur ga nih campur campur'," ujar akun @PolosanCihuy.