Brilio.net - Mencurahkan kasih sayang kepada orang tersayang bisa dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan memberikan kejutan. Orang terkasih tentu saja nggak melulu tentang kekasih. Bisa saja sahabat, anggota keluarga dan tentu saja orangtua.

Hari ulang tahun biasanya menjadi momen paling sering untuk dibuat kejutan. Tapi untuk orangtua, hari-hari lain semacam Hari Ayah juga menjadi momen yang tepat untuk memberikan kejutan. Namun bayangkan jika sudah berniat memberi kejutan, tapi ternyata orangtua meninggal dunia. Apa yang kamu lakukan?

Sebuah kisah sedih baru-baru ini viral di media sosial. Akun Facebook bernama I'm Okay ini menceritakan kisah tersebut dalam bentuk video. Pada video tersebut, menceritakan seorang pria yang tak disebutkan namanya bersama dengan keluarga akan membuat kejutan untuk sang ayah tepat di Hari Ayah.

Dalam vlog yang dibuatnya, pria itu mengemudikan mobil ditemani dengan istri dan anaknya. Ia bercerita kalau sudah menyusun rencana untuk kejutan untuk ayahnya. Bahkan ia merekam detik-detik tersebut karena ingin mengabadikan momen itu sebagai kenangan.

Tapi siapa sangka, video yang ia rekam itu malah jadi kenangan paling sedih dalam hidupnya. Sesampainya di rumah, ia dibuat bingung dengan beberapa orang yang diduga tetangga atau bagian dari keluarganya, yang menahan dirinya untuk tidak masuk.

Namun pria ini terus melewati hadangan itu dan ingin tahu apa yang sedang terjadi. Betapa kagetnya ketika ia sampai di dalam rumah terlihat sosok sang ayah yang sudah terbujur kaku di ranjang. Tubuh ayahnya sudah ditutupi dengan kain putih hingga menutup wajah.

Pria ini kaget bukan kepalang. Ia langsung bereaksi menumpahkan kesedihan dan kekagetannya. Balon yang dibawa sebagai hadiah kejutan pun dilepaskan begitu saja. Pria ini kemudian sempat beberapa kali mengguncang-guncang tubuh ayahnya, sambil memohon untuk kembali bernapas.

Video ini diunggah sekitar bulan Juni lalu. Namun, unggahannya baru saja viral dan jadi perbincangan warganet belum lama ini. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 2,4 juta kali. Sementara itu unggahannya telah dibagikan lebih dari 30 ribu kali.