Brilio.net - Musim hujan yang mulai melanda Indonesia bikin driver ojek online serba salah. Bagi mereka, hujan bisa membawa rezeki. Tapi di sisi lain, ada perjuangan yang harus dilakukan oleh para driver ketika hujan turun. Salah satunya adalah ketika helm mereka basah karena sebelumnya kehujanan.

Jika helm basah, tentu saja mereka tidak bisa mengambil orderan penumpang. Bisa saja sih sebenarnya. Tapi apa kata penumpang jika mereka dapat helm yang basah kuyup. Syukur kalau dapatnya penumpang yang pengertian. Kalau enggak, bisa merusak reputasi driver di mata perusahaan.

Tentunya ada berbagai cara bagi driver untuk bisa mengatasi masalah helm basah ini. Untuk penumpang yang terlanjur dapat helm basah, juga jangan mau kalah kreatif. Contoh saja seperti potret-potret di bawah ini. Meski kelihatannya apes, tapi mereka punya cara unik untuk keluar dari masalah tersebut.

Berikut ini deretan momennya seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Minggu (24/11).

1. Dilapisi koran biar basahnya nggak langsung nempel di kepala.

Loading...

momen helm ojek online basah © berbagai sumber

foto: Instagram/@satpam.ojol

2. Kalau mau lebih aman, sebelum pakai helm kepalanya dipakaikan plastik dulu.

momen helm ojek online basah © berbagai sumber

foto: Instagram/@furrycitra

3. Dipakainya cuma setengah doang. Ya, mau gimana lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on

4. Helm basah, jaket basah. Nggak bisa narik, deh.

momen helm ojek online basah © berbagai sumber

foto: Instagram/@satpam.ojol

5. Daripada masuk angin seharian pakai helm basah. Mending gini dulu aja.

momen helm ojek online basah © berbagai sumber

foto: Instagram/@satpam.ojol

6. Dijemur dulu emang sudah paling benar, sih.

momen helm ojek online basah © berbagai sumber

foto: Instagram/@info.ojolakdp