Brilio.net - Zombie merupakan karakter horor yang kerap muncul di film maupun serial televisi. Saking populernya, zombie bahkan sudah dipercaya ada sejak satu abad yang lalu. Kamu perlu tahu, ternyata wujud zombie pun mengalami transformasi dari tahun ke tahun.

Nah, sebuah video yang dibuat sekelompok tim makeup artist ini memberi gambaran bagaimana evolusi zombie dari masa ke masa. meski cuma makeup namun hasilnya cukup bikin merinding karena detail menunjukkan seperti apa sosok zombie dulu dan sekarang. Kerutan, hingga efek berdarah-darah pun terlihat jelas.

Kamu penasaran? Berikut 7 gambaran perubahan wujud zombie yang dilansir brilio.net dari youtube Top Trending, Kamis (9/6):

1. 1932

Di tahun ini wujud zombie digambarkan sebagai anak nakal yang meminum ramuan ajaib. Alhasil mereka berubah menjadi sosok menakutkan.

2. 1968

Zombie era ini sangat dipengaruhi oleh film Night of Living Dead. Di mana zombie adalah halusinasi dan bisa muncul kapan saja di mimpi.

3. 1996

Karakter zombie tahun ini terinspirasi dari berbagai game yang mengangkat kisah mengerikan makhluk yang satu ini. Zombie ini dikenal doyan memangsa manusia.

4. 2002

Kamu yang nonton film 28 Days Later pasti tahu deh bagaimana bentuk zombie kala itu. Zombie mulai menguasai bumi dan mencoba membuat semua manusia terinfeksi.

Ngeri banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. 2010

Dengan langkah terhuyung-huyung seperti badan yang tak seimbang, zombie tetap bisa cepat mengejarmu.

6. 2013

Penyuka The Walking Dead pasti bakal paham. Gimana kalau rupa zombie seperti di film tersebut?

7. 2015an

Jumlah film maupun game tentang zombie semakin banyak. Biasanya zombie bisa muncul tiba-tiba saat mati lampu untuk berburu darah segar..

Penasaran dengan proses pembuatan karakter zombie-zombie tersebut, toton videonya di sini: