Brilio.net -  Setiap bulan puasa, selalu ada tradisi membangunkan sahur. Cara membangunkan sahur sangat beragam. Bisa dengan melalui pengeras suara di masjid, bisa juga dengan berkeliling kampung sembari membunyikan benda-benda.

Nah, baru-baru ini ada sebuah cerita menyeramkan mengenai kegiatan membangunkan sahur. Pemilik akun Twitter @topha22 membagikan momen dirinya akan memulai keliling membangunkan sahur.

Pria yang memiliki nama akun Iskandar Mustofa ini diketahui sedang bersiap-siap mengambil angklung di dalam sebuah gudang.

Saat mendekati gudang, terdengar suara aneh. Ternyata angklung itu mulai berbunyi sendiri. Iskandar Mustofa pun pelan-pelan mendekati pintu gudang dan melihat angklungnya.

Tak disangka, angklung itu memang bergerak dan menimbulkan suara. Iskandar Mustofa memberanikan diri membuka pintu lebar-labar. Saat pintu dibuka ia beristighfar dan berteriak mencari bala bantuan, "om..om..,".

Usai Iskandar Mustofa berteriak, suara angklung menjadi pelan. Ia pun kaget berlari sambil terus mengucap istighfar. Video yang dibagikan Iskandar Mustofa ini langsung viral di retweet oleh 34 ribu orang dan disukai 22 ribu lainnya.

"Jaman sekarang setan lbh talented drpd manusya :(," tulis akun Twitter @ddalgisapsal_.

"Kata setannya "ah manusia bikin kaget ae, baru mau ngetes skill," kata akun Twitter @zalkad.

"Setan sekarang banyak bakatnya ga cuma nakut2in orang tapi jg ada yg punya bakat jd musisi....seenggaknya arahnya positif drpd gabut ngisengin orang, mestinya kita yg manusia apresiasi dengan menyediakan alat music yg lebih modern mesin dj misalnya," cuitan akun Twitter @dumskymonsky.

Hingga kini belum diketahui soal keaslian video ini. Lokasi Iskandar Mustofa pun juga belum diketahui berasal dari kota mana.

Nah, tapi kalau menurutmu sendiri gimana nih? Asli apa nggak ya?