Brilio.net - Bagi kamu penggemar film horor pasti udah nggak heran dong melihat hantu yang merasuki manusia. Namun selain manusia ada beberapa benda lain yang digunakan para hantu sebagai media untuk bisa berinteraksi dengan dunia manusia.

Benda-benda sering dinilai jadi tempat tinggal para hantu sehingga menjadi suatu barang yang keramat atau angker. Apa saja sih benda-benda yang sering dipercaya kerap dihuni makhluk halus? Berikut ini 7 benda tersebut yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (16/6):


1. Boneka

7 benda serem © 2016 brilio.net foto: bloody-disgusting

Boneka biasanya memiliki tampilan yang lucu karena merupakan mainan anak kecil. Namun kesan lucu tersebut pasti tidak akan berlaku bagi boneka Annabelle di film The Conjuring atau Boneka Chucky yang super kejam.

2. Lukisan

7 benda serem © 2016 brilio.net foto: tetesembunsubuh

Pasti kamu juga pernah kan mendengar kisah lukisan mistis. Nggak cuma di film-film saja, kisah lukisan yang dianggap "berpenghuni" pun bisa kita temui sehari-hari.

3. Foto jadul

7 benda serem © 2016 brilio.net foto: asiacue

Selain lukisan foto pun kerap dianggap sebagai benda yang bisa jadi media tempat tinggal hantu.

4. Cermin

7 benda serem © 2016 brilio.net foto: Pinterest

Cermin dianggap bisa jadi jembatan antara dunia manusia dan hantu. Nggak heran bukan kalau di beberapa film horor selalu menampilkan hantu yang muncul dari cermin?

5. Patung

7 benda serem © 2016 brilio.net

foto: cyberjoy

Patung pun juga bisa dianggap sering dirasuki makhluk halus. Nyatanya kita kerap menemukan kejadian oatung menangis atau patung bergeser dalam film horor.

6. Baju Pengantin

7 benda serem © 2016 brilio.net foto: urbanlejen

Yup, kisah baju pengantin berhantu paling legend adalah baju pengantin milik Anne Baker yang hidup di tahun 1980an.

7. Topeng

7 benda serem © 2016 brilio.net

foto: aliexpres

Dalam beberapa kisah horor yang diangkat dalam film pun nggak sedikit yang menggunakan topeng sebagai benda berhantu. Saat memakaianya biasanya orang tersebut akan menuruti keinginan si topeng.