Brilio.net - Genre film horor atau misteri selalu saja memiliki penggemarnya. Meski sering bikin merinding dan tak berani ke kamar mandi sendirian nyatanya banyak orang yang ketagihan buat nonton jenis film yang satu ini.

Meskipun hanya berdurasi beberapa menit, sebaiknya kamu jangan gegabah nonton film-film ini sendirian. 10 film pendek ini dijamin bikin bulu kudukmu merinding dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/6):

1. The Whistler
Film ini durasinya 7 menit saja, namun sejak awal setting mencekam dan horor sudah bisa terasa. meski nggak banyak penampakan yang dihadirkan, namun film ini dijamin bisa bikin kamu tegang.

 


2. Lights Up

film horor lights out © 2016 brilio.net



foto: youtube
Hanya memiliki durasi 2 menitan tapi film ini dijamin akan membuatmu takut dirumah sendirian. Konsepnya sederhana dan ada di sekitar kita. Bagaimana saat kamu harus di rumah sendiri dan pastikan untuk mematikan seluruh lampu rumahmu. Hati-hati ada apa setelah lampu itu padam.

3. The Cut
Siapin hati dan juga nyalimu sebelum nyari film yang ini. Meski cuma 4 menit kamu akan ikut tegang dari awal.

 



4. Black Hole

film pendek horor © 2016 brilio.net

foto: youtube

Bagi kamu yang suka lembur di kantor hati-hati ya setelah melihat film ini. Jangan-jangan ada sesuatu yang "menemanimu" malam itu.

5. Alma

film pendek horor © 2016 brilio.net foto: youtube

Pernah nonton film horor animasi? Film Alma contohnya. Film 5 menit garapan pixar ini akan membuatmu dipenuhi imajinasi.  

6. Don't Move
Film ini mengangkat tema klasik tentang permainan pemanggil setan. Sekelompok anak muda harus berjuang sendiri-sendiri untuk menyelesaiakn permainan ini, kalau tidak ingin hal mengerikan terjadi.

 



7.  Ibu Ratih
Kamu pasti sepakat kalau setiap bangunan sekolah menyimpan kisah mistisnya masing-masing. Habis nonton film ini kamu pasti nggak berani ke kemar mandi sendirian deh..

 



8. Pulang Duluan

film pendek horor © 2016 brilio.net foto: youtube

Film pendek garapan youtuber Indonesia, Aulion ini pun nggak kalah bikin merinding. Kamu tunggu saja kejutan-kejutannya dalam film berdurasi 6 menit ini.

9. Silent Teror

film pendek horor © 2016 brilio.net foto: youtube

Film garapan Joko Anwar ini bisa dibilang cukup berani dan mengambil tema tak biasa. Film ini menunjukkan seramnya siksa kubur yang dialami oleh seorang pembunuh berantai. Berani nonton?


10. Taxi
Film ini bercerita tentang seorang wanita sepulang kantor. malam sudah larut dan dia hanya menemukan satu taksi. Tonton kejutannya di film karya Arianji dan Nadia Yuliani ini.