Yap, dia adalah Inul Daratista. Kini dikenal sebagai artis dengan kekayaan berlimpah, perjalanan seorang Inul ternyata tidak mudah. Ia memulai kariernya sebagai biduan dangdut yang manggung dari kampung ke kampung di Pasuruan, Jawa Timur.

Kala itu, lantaran tak punya kendaraan pribadi, kadang kala Inul rela menumpang truk demi sampai di daerah tujuan yang membutuhkan perjalanan jauh. Ya, Inul memang berasal dari keluarga yang hidupnya begitu sederhana. Bapaknya seorang penjahit baju yang memiliki delapan anak.

Ia juga sadar penghasilan ayahnya tak cukup. Maka dari itu, Inul sejak kecil terbiasa berjuang keras menghadapi pahitnya kehidupan.

Wanita rambut ikal punya rumah 20 M © berbagai sumber

foto: Instagram/@inul.d

Saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Venna Melinda yang bernama Dapur Bincang Online, Inul menceritakan bayaran manggungnya yang tak seberapa. Dalam video tersebut, Inul menceritakan jika ia sudah belajar menyanyi sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ia pun sudah bekerja sebagai penyanyi keliling ketika dirinya masih SMP.

"SD itu aku udah mulai nyanyi. Terus SMP kelas satu itu mulai nyanyi juga tapi mulai nyari duit. Dapat duit kadang-kadang dibayar Rp 3.000 sampai Rp 5.000 itu di tahun 1990-an," tutur Inul dikutip brilio.net pada Minggu (18/6).

Wanita rambut ikal punya rumah 20 M © berbagai sumber

foto: Instagram/@inul.d

Kemudian Inul diberi jalan oleh tetangganya untuk gabung nyanyi. Setelah keliling-keliling beberapa tempat, ia pun menjadi terkenal. Istri Adam Suseno itu juga berani hijrah ke Jakarta meski waktu itu sempat mendapat cekalan.