Brilio.net - Di dalam hidup ini, kamu tidak bisa memilih dilahirkan dari keluarga mana. Kamu tidak tahu apakah akan dilahirkan di keluarga serba berkecukupan, sederhana, maupun kekurangan materi. Kendati demikian, kamu bisa mengubah masa depan diri sendiri.


Tidak ada nasib yang dapat diubah apalagi jika itu berkaitan dengan karier. Sama halnya dengan para selebriti populer yang sukses di dunia hiburan. Tak sedikit dari mereka lahir dari keluarga yang sederhana maupun miskin, lho.

Meski begitu, kondisi ekonomi ini yang menjadi motivasi mereka untuk bekerja keras. Seperti kisah gadis polos berikut ini. Ia berasal dari keluarga yang sangat sederhana tetapi bisa menaikkan derajat kehidupannya.

Zaskia Gotik anak tukang ojek sukses jadi artis © berbagai sumber

foto: YouTube/Indosiar

Nama gadis ini adalah Zaskia Gotik. Ayahnya adalah tukang ojek, sementara ibunya bekerja sebagai buruh cuci. Sejak kecil, gadis ini dilatih untuk bekerja keras. Kerap kali dirinya membantu sang ibu menjadi buruh cuci hingga berdagang buah.

Bayarannya saat jadi buruh cuci hanya Rp 5 ribu saja. Memiliki suara merdu, Zaskia juga bekerja sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung hajatan. Itu pun bayarannya hanya Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu saja.

Zaskia Gotik anak tukang ojek sukses jadi artis © berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Penyanyi 'Goyang Itik' ini pernah menjadi penyanyi dangdut keliling layaknya pengamen. Namun, Zaskia tidak pernah malu untuk bekerja sebagai buruh maupun menjadi biduan. Semua pekerjaan itu dilakukannya dengan sabar dan senang hati.