Brilio.net - Putusan 2 tahun penjara kepada Basuki Tjahaja Purnama atas tuduhan penistaan agama mendapat reaksi beragam. Ada yang senang, tapi banyak pula yang sedih atas vonis tersebut. Tak terkecuali kalangan selebriti yang mengungkapkan kesedihannya atas vonis tersebut di media sosial.

Tapi di antara banyak artis yang mengungkapkan pembelaan dan kekecewaannya atas vonis 2 tahun untuk Ahok, ada beberapa artis yang malah kena bully karena berbagai sebab. Berikut tiga artis yang malah dibully saat mengungkapkan kekecewaannya atas vonis 2 tahun penjara untuk Ahok.

1. Maia Estianty

artis dukung ahok malah dibully © 2017 istimewafoto: Twitter/@MAIAsangJUARA

Setelah vonis Ahok diputuskan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (9/5), Maia langsung mencurahkan perasaannya di Twitter. Ia membuat postingan yang memberi semangat kepada Ahok dan menyebut jika eyangnya Tjokroaminoto dulu juga pernah dipenjara.

Loading...

Tapi cuitan itu ternyata membuat banyak netizen membully mantan istri Ahmad Dhani, meski tak sedikit juga yang sepakat dengan tweetnya. Banyak yang menyebut kalau beda konteks antara kasus Ahok dengan Tjokroaminoto.

"Jelas beda laah bun @MAIAsangJUARA eyang tjokro kan ada pada masa penjajahan dia membela negara INDONESIA. Brbuat untuk Negara," komentar @lala_kristya.

"Beda Kelas lah Tjokro A dipenjara krn melawan penjajah, la Ahox dpenjara krn penistaan agama yg km Anut #Smartdikit," tulis @donymaulanaa.

Maia pun dengan sabar dan bijak membalas semua bullyan netizen tersebut. Hingga akhirnya ibu tiga anak itu mengetweet jika dirinya tidak marah karena dibully.

"Saya pernah dihina, difitnah, dibully, saya tdk marah, krn saya yakin Allah adalah hakim yg paling adil. Tdk ada perbuatan yg tdk kembali," tulisnya.

2. Luna Maya

artis dukung ahok malah dibully © 2017 istimewafoto: Twitter/@LunaMaya26

Luna Maya juga mengungkapkan kesedihannya dengan membuat kultwit sesaat setelah vonis Ahok. Dari beberapa tweetnya, poin ke-5 dan 6 yang membuat mantan kekasih Ariel Noah itu banyak dibully karena menyebut value yang sudah tidak ada artinya.

"Saya sedih bukan krn pak Ahok dan semua ini. Saya sedih krn kita sebagia manusia value yang di ajarkan kepada kita dari kecil sudah tidak ada artinya. Value Yes value of Life, mati! And I hope kita sabagai manusia jangan kehilangan Value kita," tulisnya di akun @LunaMaya26.

Banyak netizen yang lantas membully dengan membuka luka lama Luna Maya mengaitkan tweet masalah value itu dengan skandal video vulgar yang pernah menimpanya bersama Ariel Noah.

"Mending anda tobat mbak, Video zina anda dgn Ariel sudah banyak yang nonton. Jgn sok bikin tulisan sok bijak mbak, belum pantas," komentar @DickieJean5.

3. Young Lex

artis dukung ahok malah dibully © 2017 istimewafoto: kapanlagi.com

Young Lex pun mengungkapkan kekecewaannya atas vonis Ahok. Meski begitu rapper yang pernah berduet dengan selebgram Awkarin itu tak mau larut dan tetap respect dengan Ahok yang sudah punya banyak jasa bagi Jakarta. Young Lex menyebut kalau dirinya akan menato wajah Ahok di tangan kanannya.

Tweet tentang tato itu ternyata mendapatkan dukungan maupun bullyan. Apalagi seperti yang diketahui, Young Lex punya banyak haters.

"Twit ttg tatto rame, itu luapan emosi gue, dan cara gue ekspresikan perasaan gue, semua tatto gue ada artinya, berarti AHOK berarti buat gue," ungkapnya.