Brilio.net - Setelah tiga bulan menjalani kehidupan sebagai duda, akhirnya Habib Rizieq Shihab (HRS) memutuskan untuk menikahi Syarifah Mona Hasinah Alaydrus. Pernikahan ini dilakukan melalui prosesi akad nikah di rumah Habib Rizieq, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Habib Rizieq memilih untuk menikah lagi dengan Syarifah Mona Hasinah Alaydrus atas sejumlah alasan yang diperkirakan mempengaruhi keputusannya. Salah satu faktor utama adalah permintaan dari ketujuh anaknya. Mereka menginginkan beliau untuk melanjutkan kehidupan berkeluarga setelah kepergian ibunda mereka, Syarifah Fadlun bin Yahya, beberapa bulan sebelumnya.

Pernikahan ini juga diyakini dapat menjaga kehormatan keluarga Habib Rizieq dan membantunya menepis berbagai fitnah yang mungkin beredar. Selain itu, seperti halnya dengan manusia pada umumnya, Habib Rizieq juga mencari pendamping hidup yang dapat membantunya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kembali menikah dengan tujuan mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah lebih besar,” kata pengacara Rizieq, Aziz Yanuar dilansir dari liputan6.com.