Lalu siapa sosok Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang menjadi istri baru bagi Habib Rizieq Shihab?

sosok mona hasinah istri habib rizieq berbagai sumber

foto: Facebook/@Fadhu Wilantara

Sejatinya, belum banyak informasi yang beredar tentang sosok Syarifah Mona ini. Mona Hasinah adalah keponakan dari almarhumah Syarifah Fadlun Yahya, istri terdahulu Habib Rizieq yang meninggal pada tanggal 16 Desember 2023 dan dimakamkan di Bogor. Syarifah Fadlun Yahya sendiri merupakan cucu dari tokoh terkemuka Mufti Betawi, Al-Habib Utsman bin Yahya.

Syarifah Mona adalah perempuan wanita yang juga keturunan Rasulullah SAW dengan marga Alaydrus. Usianya terpaut 27 tahun dengan Habib Rizieq. Syarifah Mona saat ini berusia 31 tahun sementara Habib Rizieq sudah berumur 58 tahun.

Syarifah Mona, saat ini tengah menempuh pendidikan S2-nya di salah satu kampus swasta di Jakarta. Syarifah Mona mengambil jurusan Kenotariatan dan memulai kuliah magister pada tahun 2022. Saat ini ia telah duduk di semester 3.

Sebelumnya, Syarifah Mona telah menyelesaikan pendidikan S1-nya di jurusan Ilmu Hukum. Tercatat di PDDikti, bahwa ia berkuliah di salah satu universitas negeri di Jakarta dan masuk pada tahun 2010.

Pernikahan mereka diadakan dengan sederhana, hanya dihadiri oleh keluarga dekat. Namun, meskipun demikian, momen tersebut telah menjadi perbincangan luas di media sosial berkat tersebarnya foto dan video. Saat acara berlangsung, Habib Rizieq terlihat mengenakan busana putih lengkap dengan bunga-bunga yang dihiasi di lehernya sebagai tanda kepengantinannya, sementara sang istri memilih mengenakan kebaya modern berwarna abu-abu.