Brilio.net - Habib Rizieq Shihab (HRS) resmi menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Syarifah Mona Hasina Alaydrus pada Sabtu (23/3) sore. Akad nikah digelar di kediaman HRS kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pernikahan ini terbilang cukup mengejutkan publik mengingat Habib Rizieq baru saja ditinggal wafat oleh istri pertamanya, yaitu, Syarifah Fadhlun binta Fadhil bin Yahya pada Desember 2023 lalu.

"Bahwa benar telah terselenggara pernikahan Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Syihab dengan Syarifah Mona Hasina alaydrus," kata pengacara Rizieq, Aziz Yanuar dilansir dari liputan6.com.

Pernikahan mantan pemimpin Front Pembela Islam tersebut dilakukan dengan sederhana. Tamu undangannya pun hanya beberapa orang kerabat. Setelah akad selesai, acara dilanjutkan dengan resepsi di kediamannya.

Habib Rizieq mengaku, bahwa sejak ditinggal oleh istri pertamanya, ia sama sekali tak punya keinginan untuk menikah lagi. Namun, beberapa nasihat datang dari kerabat dan juga ketujuh anaknya yang dengan sepakat menyarankan Habib Rizieq menikah. Tentu ini dengan maksud mengikuti sunnah Rasulullah SAW.

Setelah menerima beberapa nasihat, Habib Rizieq pun akhirnya memantapkan niat dan memutuskan siap menikah lagi. Anaknya pun lantas langsung berusaha mencari istri yang tepat buat sang habib. Di situ dipilihkan Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang masih keponakan dari almarhum istri pertamanya.

Secara usia, Habib Rizieq dan Syarifah Mona terbilang cukup jauh. Sang habib sudah berusia 58 tahun, sementara istri barunya baru menginjak 31 tahun. Jadi jarak di antara keduanya 27 tahun.

Penasaran dengan momen pernikahannya? Berikut kumpulan potret momen pernikahan Habib Rizieq dan Syarifah Mona yang dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (24/3).

1. Momen saat Habib Rizieq mengucapkan akad, disaksikan oleh beberapa tamu yang pakaiannya serba putih.

habib rizieq nikah lagi berbagai sumber

foto: Instagram/@karyamilitan