Brilio.net - Berita tak sedap menimpa pesepakbola asal Malaysia Safee Sali, kabar yang beredar sekarang ini dia menceraikan istrinya, Fitria Elfina hanya melalui voice note (VN) atau pesan suara. Dilansir brilio.net dari ohmymedia.cc, momen tersebut terjadi pada 11 Februari 2024.

Jelas saja, setelah diangkat ke media, berita ini pun membuat geger publik. Fitria Elfina tak hanya membenarkan perihal dirinya diceraikan via VN, namun dia juga menceritakan bahwa sempat mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebelum Safee Sali meninggalkan kewajiban sebagai seorang suami atau nusyuz.

Nusyuz merupakan istilah dalam bahasa Arab yang merujuk pada sikap atau perilaku yang tidak taat atau tidak patuh terhadap suami oleh seorang istri maupun sebaliknya di hubungan pernikahan dalam konteks Islam.

Dalam Islam, nusyuz dianggap sebagai tindakan yang tidak diinginkan dan bertentangan dengan prinsip-prinsip kesetiaan, saling menghormati, dan kerja sama dalam pernikahan.

Menurut sumber yang sama, Safee Sali mengaku alasannya mengajukan nusyuz dikarenakan Fitria Elfina telah meninggalkan kedua anaknya dan kembali ke Batam, Indonesia. Namun hal itu dibantah oleh Fitria.

Safee sali Instagram/@supersafee_10

Safee sali
Instagram/@supersafee_10

"Saya tidak meninggalkan anak itu, justru saya menitipkannya di rumah anak buah saya. Hal ini karena paspor anak-anak ditahan oleh Safee," kata Fitria Elfina, mengutip dari ohmymedia.