Pemilik Wedding Organizer Pengantin Production Wigung Wratsangka membenarkan jika Jan Ethes dan Sedah Mirah akan membantu di acara pernikahan Kaesang sebagai pembawa cincin.

"Iya Jan Ethes dan adek Sedah Mirah (akan menjadi pembawa cincin pernikahan Kaesang-Erina)," kata Wigung, dikutip brilio.net dari Merdeka.com, Rabu (7/12).

Menurut Wigung, Jan Ethes dan Sedah Mirah ditunjuk lantaran keduanya merupakan anak-anak. Sehingga di sela-sela prosesi pernikahan itu dimungkinkan akan mengundang gelak tawa karena tingkah lucu dua cucu Presiden Jokowi itu. Selain itu, kedua keponakan Kaesang itu dirasa sudah cukup umur untuk mengemban tugas sebagai pembawa cincin pengantin.

Wigung menilai jika Jan Ethes dan Sedah Mirah tidak akan lebih mencolok dari kedua calon mempelai pengantin. Ia juga menjelaskan jika cincin pernikahan yang dibawa oleh anak kecil dianggap sebagai simbol kesucian.

"Selain lucu, juga umurnya sudah mencukupi. Ya, lucu dan tidak mencuri fokus. Karena, kalau yang bawa gede, kan pengantinnya tidak tampak. (Jan Ethes dan Sedah Mirah) dianggap lebih suci, tanpa dosa," jelas Wigung.

Saat prosesi penyerahan cincin itu, Jan Ethes dan Sedah Mirah direncanakan menggunakan busana adat Solo. Sementara Presiden Joko Widodo saat prosesi panggih pengantin menggunakan surjan.