Brilio.net - Belakangan, publik dihebohkan dengan unggahan terbaru Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Membagikan momen wisuda putrinya yang baru menyelesaikan pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (Unpad), warganet justru salah fokus dengan caption yang disertakan dalam foto.

Memberikan selamat untuk kelulusan putrinya, Sugiri Sancoko menuliskan nama sang putri yang unik. Berbeda dari yang lain, nama putri Sugiri Sancoko yang masuk generasi Z justru unik dengan unsur Jawa yang kental, yakni Jian Ayune Sundul Langit. Nama tersebut dianggap tak biasa dan unik oleh publik.

nama anak bupati ponorogo unik © instagram

foto: Instagram/@sugirisancoko26

"Selamat yaa ndukk.. Jian Ayune Sundul Langit," tulis Sugiri di akun Instagram-nya, dikutip brilio.net pada Selasa (15/8).

Diambil dari Bahasa Jawa, nama Jian Ayune Sundul Langit memiliki makna yang mendalam. Dalam arti harfiah, Jian artinya 'wah' untuk mengungkapkan rasa kagum. Kemudian, Ayune diambil dari kata Ayu yang artinya cantik. Sementara Sundul adalah menyundul atau mentok. Sedangkan Langit artinya tidak ada yang lebih tinggi.