Brilio.net - Setiap manusia tentu mempunyai nama. Umumnya, nama yang diberikan orang tua kepada anaknya merupakan sebuah pemberian yang umumnya berisi doa-doa baik untuk anaknya. Oleh karena itu, tak heran jika setiap orang tua cukup berhati-hati dalam memilih nama yang bagus untuk sang buah hati.

Beberapa orang tua barangkali memberikan nama yang punya makna khusus atau harapan untuk anak tersebut di masa depan. Selain itu, nama  juga dapat mencerminkan harapan, cita-cita, atau sifat yang ingin ditanamkan orang tua pada anak mereka.

ibu ini beri nama 4 anaknya dengan cara yang unik TikTok

foto: TikTok/@desimegasari15

Nah, hal ini juga dilakukan oleh seorang ibu dalam video yang baru-baru viral berikut ini. Namun, sang ibu punya cara yang sedikit berbeda dalam memilih nama anaknya.

"Emak jago buat anak (no). Emak jago buat nama (yes)," tulis pemilik akun di keterangan video.

Dibagikan oleh pemilik akun TikTok dengan nama akun @desimegasari15, videonya ini menjadi sorotan di media sosial karena mengungkapkan nama-nama unik saudara iparnya. Dalam video yang nampaknya direkam dalam sebuah acara ulang tahun ibu mertuanya, mengatakan bahwa anak saudara ipar dan suaminya diberi nama berdasarkan kecintaan ibu mertua pada Tanah Air Indonesia.

ibu ini beri nama 4 anaknya dengan cara yang unik TikTok

foto: TikTok/@desimegasari15

Dalam video tersebut disebutkan, bahwa sang ibu sangat cinta pada negara Indonesia. Kecintaannya tersebut diekspresikan menjadi nama-nama keempat anaknya. Bahkan, panggilan anak-anaknya, jika digabungkan akan membentuk sebuah kalimat yang maknanya sangat dekat dengan Indonesia.