Brilio.net - Berbeda dengan zaman dulu, orang tua masa kini tampaknya punya ide kreatif dan unik kala memberi nama anak. Kalau orang tua zaman dulu simpel. Anak lahir bulan Agustus, kasih aja nama Agus. Kalau anak pertama dikasih nama Wahid, anak ketiga diberi nama Tri. Karenanya, anak zaman dulu cenderung serupa. Kalau bahasa zaman sekarang, "pasaran".

Nah, mungkin orang tua zaman sekarang nggak pengin punya anak yang namanya pasaran. Maka dari itu, mereka berlomba-lomba bikin nama unik. Beberapa nama selebriti, misalnya, punya nama yang sangat unik. Salah satunya, anak Fiersa Besari yang menggunakan kata kerja: Menyusuri. Hanya saja, mungkin bisa kita maklumi kalau selebriti punya kreativitas lebih kala menamai anak. Lalu bagaimana dengan orang biasa?

Ternyata, ada banyak warga sipil yang juga punya hasrat dan ide kreatif ketika menamai anak. Beberapa contohnya dapat dilihat pada beberapa gambar yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/6). Beberapa nama di bawah pasti bikin kamu heran, inspirasinya dari mana?

1. Mungkin maksud orang tuanya agar anak ini paham self-love sejak lahir

Nama unik bikin heran Berbagai sumber

foto: Instagram/@onecak