Brilio.net - Sebagai negara yang majemuk, Indonesia dalam sejarahnya banyak sekali menerima pengaruh kebudayaan dari berbagai belahan dunia. Mulai dari China, Eropa, hingga Arab, semuanya campur aduk dalam identitas manusia Indonesia.

Maka nggak heran jika orang-orang Indonesia mempunyai banyak nama yang erat dengan berbagai unsur budaya seperti di atas. Ada yang punya nama ke-arab-araban, kebarat-baratan, sampai nama-nama dengan bahasa Sanskerta yang terdengar estetik di telinga.

Begini jadinya kalau guru mengajar di kelas yang isinya Gen Z Twitter

foto: Twitter/@kegblgnunfaedh

Meski begitu, hal ini rupanya jadi tantangan sendiri bagi seorang guru dalam mengajar para muridnya yang punya nama-nama unik. Terekam dalam video viral yang dibagikan oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh, video ini memperlihatkan momen kocak seorang guru yang kebingungan ketika melihat daftar hadir yang berisi nama-nama murid di kelasnya yang sungguh unik.

Ketika kesulitan membacakan nama sang murid, dirinya pun kemudian melempar pertanyaan kepada siswa-siswinya di kelas bagaimana cara melafalkan nama uniknya yang ia sebutkan.

Begini jadinya kalau guru mengajar di kelas yang isinya Gen Z Twitter

foto: Twitter/@kegblgnunfaedh

"Guys guys, ini nomor (absen) 19 bacanya gimana ya," tanya sang guru.