Brilio.net - Selain Koes Plus dan God Bless, masih banyak grup musik Indonesia yang berkarya hingga kini. Meski zaman telah berubah dan generasi baru setiap hari lahir, namun eksistensi musik di Indonesaia tak pernah memudar.

Meski kini banyak idola baru, namun setidaknya ada delapan grup musik lain yang bisa bertahan lebih dari satu dekade, bahkan ada yang lebih dari tiga dekade. Meski harus bongkar pasang personel, namun delapan grup musik ini masih berkarya dan punya fans setia. Berikut daftarnya yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (26/11).

1. SLANK (33 tahun)

band dekade © 2016 brilio.net

foto: slank.com

Band ini sudah dibentuk sejak tahun 1983 namun baru meledak saat album perdananya Suit...Suit...He..He (Gadis Sexy) di tahun 1990. Hingga kini, Slank masih eksis dan memiliki Slankers setia yang selalu hadir di setiap konsernya.

2. Kahitna (30 tahun)

band dekade © 2016 brilio.net

foto: Instagram/ @kahitna

Grup musik ini terbentuk sejak 24 Juli 1986 dengan mengusung lagu-lagu cinta. Hingga kini setidaknya sudah ada 10 album yang dikeluarkan grup musik asal Bandung ini.

3. Dewa 19 (30 tahun)

band dekade © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Dewa 19 terbentuk di Surabaya pada tahun 1986. Meski kerap berganti personel, namun band ini buktinya masih eksis hingga sekarang.

4. KLa Project (28 tahun)

band dekade © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi

Band bentukan Katon Bagaskara, Romula Radjadin, Adi Adrian dan Ari Burhani ini juga masih eksis hingga saat ini. Jadi lagu KLa Project apa favoritmu?

5. Gigi (22 tahun)

band dekade © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Sejak terbentuk tahun 1994 lalu, Gigi bisa dibilang produktif dalam mnegeluarkan album. Meski ada pergantian personel, namun Gigi tetap eksis hingga kini.

6. Sheila On 7 (20 tahun)

band dekade © 2016 brilio.net

foto: Instagram/ @sheilaon7

Band yang satu ini pun bisa dibilang menemani generasi 90-an sampai sekarang. Meski lahir pada generasi 90-an, tapi Sheila On 7 juga digandrungi anak muda kekinian.

7. NOAH (16 tahun)

band dekade © 2016 brilio.net

foto: Instagram/ @noah_site

Band ini dulunya bernama Peterpan yang digawangi Ariel, Uki, Lukman dan David ini berubah jadi Noah di tahun 2012. Meski sang vokalis pernah terkena skandal, namun member yang lain tetap setia dan mendukung hingga kini.

8. Maliq & D'Essentials (12 tahun)

band dekade © 2016 brilio.net

foto: Instagram/ @maliqmusik

Band yang terbentuk di tahun 2004 ini mengusung genre jazz dan soul. Hingga saat ini Maliq & D'Essentials selalu ditunggu penampilan dalam berbagi panggung jazz.