Brilio.net - Band dan musik adalah dua bagian yang nggak bisa dipisahkan dari hidup manusia. Dalam sejarahnya, sudah banyak sekali band bagus yang bisa mengkreasi musik dan akhirnya disukai banyak orang. Nggak heran jika band-band tersebut menjadi idola dan banyak yang menjadi fans beratnya.

Tapi, nggak ada yang abadi di dunia ini. Bahkan band yang masih punya banyak fans, banyak yang memutuskan untuk bubar. Bukan karena personelnya yang menua atau meninggal dunia, tapi karena karena alasan lain yang kebanyakan susah untuk mereka jelaskan.

Seperti 8 band keren yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/10), ini contohnya. Salah satunya pasti ada idolamu deh.


1. My Chemical Romance.

Band Bubar © 2016 brilio.net

Band rock asal Amerika Serikat ini sejatinya masih punya penggemar yang melimpah ruah karena musiknya yang keren. Tapi pada 22 Maret 2013, mereka memutuskan bubar.


2. Lostprophets.

Band Bubar © 2016 brilio.net

Gara-gara kasus kriminal yang menimpa vokalis Ia Watkins, Lostprophets yang sudah berkarya di dunia musik ini memutuskan bubar pada Oktober 2013.


3. Attack Attack!

Band Bubar © 2016 brilio.net

Band beraliran metalcore asal Amerika Serikat ini pada April 2013 mengumumkan bubar lewat Facebook resminya. Selama enam tahun berkarya, musik mereka banyak disukai penggemar musik metalcore.


4. Oasis.

Band Bubar © 2016 brilio.net

Band keren asal Inggris ini sampai sekarang lagunya masih sering dinyanyikan anak muda di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Sayang, digadang-gadang menjadi penerus The Beatles, tahun 2009 mereka bubar karena konflik antar anggota.


5. AC/DC.

Band Bubar © 2016 brilio.net

Band rock asal Australia ini begitu terkenal, bahkan banyak orang masih memakai kaus bertuliskan AC/DC. Tapi di tahun 2015 lalu, mereka memutuskan bubar setelah mengadakan konser di Manchester dan London Inggris.


6. Motley Crue.

Band Bubar © 2016 brilio.net

Band glam rock terkenal era 80 dan 90an ini pada 28 Januari 2014 memutuskan bubar setelah berkarya lebih dari 30 tahun.


7. The Jonas Brothers.

Band Bubar © 2016 brilio.net

Pernah menjadi idola anak muda, band yang terdiri dari kakak beradik keluarga Jonas, The Jonas Brothers bubar pada November 2013 lalu. Kesibukan Nick Jonas menjadi sebab utama pecahnya band tersebut.


8. Evo.

Band Bubar © 2016 brilio.net

Band Evo sejatinya adalah proyek beberapa musisi hebat Indonesia seperti Erwin Prasetyo (eks bassis Dewa 19) dan Ronald (eks drummer Gigi). Melalui ajang pencarian bakat berjudul Reinkarnasi, mereka menjaring vokalis bernama Elda asal Yogyakarta. Mereka juga punya banyak single andalan seperti Agresif, Dia dan aku, Terlalu Lelah yang disukai pecinta musik.

Sayang, band dengan kualitas musik mumpuni dan kualitas vokal unik tersebut akhirnya bubar begitu saja.