Brilio.net - Kabar memprihatinkan datang dari komedian Nunung. Komedian 59 tahun ini didiagnosa menderita penyakit kanker payudara. Kabar ini diungkap Nunung lewat podcast YouTube milik Ruben Onsu, MOP Channel pada Rabu (1/1).

Awalnya, Nunung merasakan adanya benjolan di dekat payudaranya, namun tak pernah dianggap serius. Di sisi lain, Nunung sempat merasa curiga terlebih ada riwayat kanker di keluarganya.

"Sebetulnya sudah lama aku pikir awalnya benjolan biasa aja, karena selama ini nggak ganggu. Aku ada curiga karena keluarga aku ada generik cancer, ibu, bapak, sama kakak, dia sama kayak aku juga," kata Nunung kepada Ruben Onsu, dikutip brilio.net, Kamis (2/2).

Meski begitu, benjolan yang ada di dekat payudara Nunung kian lama terasa sakit, bahkan mengganggu aktivitasnya. Hingga pada akhirnya, sang suami Iyan Sembiring mengantar Nunung ke rumah sakit.

Anggota grup lawak Srimulat itu menyebut selama ini ia sedang fokus mengobati penyakit yang sudah lama dimilikinya. Ia pun mengaku rutin mengunjungi dokter untuk memeriksa kondisinya. Namun ia terkejut saat dokter mengatakan dirinya didiagnosa kanker payudara.

"Sebetulnya sebelum didiagnosa sama dokter, saya sudah ada riwayat penyakit ya, yang mungkin selama ini tidak saya ceritakan," terangnya.