Brilio.net - Bagi generasi 90-an, mereka mengalami masa-masa kejayaan lagu hingga tayangan anak-anak. Sederet film hingga lagu-lagu anak begitu populer hingga kini. Nggak heran jika judul-judulnya masih melekat di ingatan.

Salah satunya adalah film Petualangan Sherina. Film ini pertama kali tayang pada tahun 2000. Kisahnya pun menarik karena penuh petualangan seru yang bikin anak-anak merasa penasaran.

Dikisahkan tentang anak kecil bernama Sherina berlibur di Bandung hingga akhirnya ia pindah ke kota tersebut. Ia kemudian bertemu dengan seorang anak bernama Sadam (Derby Romero) yang jahil dan menjadi musuhnya di kelas. Persahabatan antara Sherina dan Sadam terbentuk setelah mereka menghadapi masalah bersama ketika diculik.

henidar amroe petualangan sherina hidup sendiri © 2023 brilio.net

foto: Twitter/@efebeeri

Masalah timbul ketika Kertarajasa (Djaduk Ferianto) ingin merebut lahan pertanian ayah Sadam, Ardiwilaga untuk proyek yang ia kerjakan. Sederet tokoh antagonis dalam film Petualangan Sherina diperankan artis top. Salah satu kaki tangan Kertarajasa adalah sosok wanita bernama Sis Natasya.