Brilio.net - Sejak era 80-an industri musik Tanah Air memang sudah melahirkan penyanyi-penyanyi cilik berbakat. Lalu, era 90-an hingga 2000-an dapat dikatakan sebagai era kejayaan lagu-lagu anak di Indonesia. Keseharian anak-anak pada belasan tahun silam masih ditemani dengan lagu-lagu anak bertema sederhana seperti Libur Telah Tiba, Abang Tukang Bakso, Baju Baru, Anak Gembala, dll.

Hal ini tak lepas karena keberadaan penyanyi-penyanyi cilik era 90-an ini. Di usianya yang masih kecil, nama mereka telah bersinar melalui lagu-lagu anak. Berkecimpungnya ke dunia hiburan sejak dini membuat publik mengira para penyanyi cilik ini akan tumbuh berkarier menjadi seorang penyanyi saat dewasa.

Namun, siapa sangka beberapa penyanyi cilik Tanah Air era 90-an ini tak melanjutkan kariernya sebagai seorang penyanyi. Bahkan, sebagian memilih untuk mundur dari layar kaca. Tentu keputusan itu didasari oleh keinginan mereka. Ada beberapa alasan seperti menempuh pendidikan hingga berkeluarga dan menjalani profesi lain.

Seperti pelantun lagu Abang Tukang Bakso, lagu itu tentu sudah tak asing lagi di telinga bukan? Bahkan, sampai sekarang lagu bertema sederhana ini masih hits diputar oleh para orang tua untuk anak-anaknya.

kisah melisa trisnadi Instagram

foto: Instagram/@melisatrisnadi

Sosok itu adalah Melisa Trisnadi, buat kamu yang lahir di era 90-an, pasti nggak asing dengan penyanyi cilik ini. Selain Abang Tukang Bakso, ia juga melantunkan lagu anak-anak yang masih populer seperti Semut-Semut Kecil hingga Si Komo Lewat. Melisa dikenal sebagai penyanyi cilik dengan paras imut yang memiliki pipi tembem dan poni di dahinya.

Dulu ia kerap wara-wiri di acara on air hingga off air, bahkan di beberapa channel YouTube penampilan Melisa kala kecil pun masih sering diputar oleh para orang tua. Nggak bisa dipungkiri lantaran lagu-lagu yang ia bawakan memang cocok dan aman untuk anak-anak yang cenderung menceritakan hal-hal sederhana.