Brilio.net - Era 1990-an hingga awal 2000-an menjadi masa emas bagi lagu anak-anak. Pada era ini, banyak penyanyi cilik yang menghasilkan lagu-lagu populer. Bahkan, banyak acara televisi yang mendukung dengan menghadirkan program anak-anak.

Buat anak 1990-an pasti sudah tak asing lagi dengan beberapa nama penyanyi cilik. Misalnya, Sherina, Tasya, Chikita Meidy, Mega Utami, Tina Toon, dan masih banyak lainnya. Tak lupa, jika di era ini grup vokal anak-anak juga menjamur

Seperti grup vokal anak-anak bernama Trio Kwek Kwek. Lagu-lagu mereka sangat populer, bahkan masih dinyanyikan hingga kini. Mulai dari Katanya, Sepatu Kaca, Dunia Anak, dan masih banyak judul lainnya.

Trio yang beranggotakan Dhea Ananda, Leony Vitria, dan Alfandy Cahyono ini sangat digemari kala itu. Namun, trio yang dibentuk pada 1993 tersebut akhirnya bubar pada 2001 karena para personelnya mulai beranjak dewasa.

Setelah hampir 30 tahun berlalu sejak dibubarkan, para personelnya kini sudah banyak berubah. Berbeda dengan Dea Ananda dan Leony yang masih aktif berkarya di Indonesia, langkah berbeda justru diambil oleh sosok bocah laki-laki ini yang tak lain adalah Alfandy.

Mantan penyanyi cilik 90-an jadi perawat © Instagram

foto: Instagram/@alfandynp

Jadi satu-satunya personel pria di Trio Kwek Kwek, Alfandy sudah jarang dijumpai di layar kaca. Rupanya, Alfandy saat ini sibuk menekuni kariernya di bidang kesehatan.