Selain pandai bernyanyi, Alfandy juga berprestasi di bidang akademik. Diketahui, pria asli Jakarta ini kerap menjadi juara kelas. Saat Trio Kwek Kwek bubar, Alfandy menginjak usia 17 tahun.

Begitu lulus sekolah di Indonesia, Alfandy memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke Amerika Serikat. Sejak saat itu, Alfandy menetap dan tinggal di negeri Paman Sam.

Mantan penyanyi cilik 90-an jadi perawat © Instagram

foto: Instagram/@alfandynp

Tak banyak yang tahu, rupanya sahabat Leony dan Dea Ananda itu telah menyelesaikan studinya hingga ke tingkat doktoral. Mantan penyanyi cilik dengan nama lengkap Alfandy Cahyono ini mengambil program Doctor Of Nursing Practice (DNP) di University of California (UCLA).

Sebelum menimba ilmu di UCLA, Alfandy berkuliah di Gwynedd-Mercy University dan Thomas Jefferson University. Diketahui, setelah lulus dari University of California, Alfandy bisa bekerja sebagai nurse practitioner atau praktisi perawat.

Mantan penyanyi cilik 90-an jadi perawat © Instagram

foto: Instagram/@alfandynp

Selain bekerja sebagai tenaga kesehatan, pria berusia 37 tahun ini juga sempat menjadi pengisi acara kesehatan di televisi setempat, lho. Dari unggahannya pada Mei 2018 lalu, Alfandy membagikan momen saat ia menjadi pengisi acara. Di foto itu, ia tampil mengenakan jas dokter lengkap dan memberikan informasi mengenai kesadaran stroke sejak dini.

"Next stop: CNN," tulis Alfandy.

Mantan penyanyi cilik 90-an jadi perawat © Instagram

foto: Instagram/@alfandynp

Masih tetap setia berkacamata, seperti ini penampilan Alfandy yang sekarang. Meski kini Alfandy di Amerika, ia tetap menjaga komunikasi dengan personel Trio Kwek Kwek lainnya.

Beberapa waktu lalu, rupanya Alfandy, Dhea dan Leony bertemu. Pada momen reuni itu, penampilan Alfandy sungguh tak disangka lantaran sudah jauh berbeda bila dibanding dulu.