Brilio.net - Nama Ashanty tengah mencuri perhatian warganet usai dirinya diterima menjadi mahasiswa S3. Program doktor atau (S3) adalah tingkat pendidikan tertinggi, yang dapat dicapai di banyak bidang.

Tak segan-segan, Ashanty mengakui, telah diterima di salah satu perguruan tinggi Tanah Air yaitu Universitas Airlangga. Rencananya ia akan berkuliah September mendatang.

Meskipun usianya tidak lagi muda, Ashanty tetap bersemangat untuk kembali menimba ilmu di perguruan tinggi. Langkah Ashanty untuk melanjutkan pendidikan rupanya banyak membuat publik penasaran. Istri Anang Hermansyah ini membantah kuliahnya itu hanya untuk gaya-gayaan atau iseng.

"Banyak yang tanya kenapa sekolah lagi? Buat gaya-gayaan? Buat iseng? Pasti nggak lah, ngapain capek-capek sekolah itu untuk umur aku yang hampir 40 tahun ini effort banget lohhh," tulis Ashanty di Instagram Story yang dikutip brilio.net pada Kamis (6/7).

alasan Ashanty lanjut S3 © Instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash 

Ashanty rupanya menuruti nasihat dari sang ayah untuk sekolah setinggi-tingginya. Pelantun lagu "Bye Mantan" ini pun tak masalah mengikuti keinginan ayahnya tersebut karena memang itu hal yang disukainya. 

"Cuma memang dr dulu ayah saya big sekolah lah setinggi2 nya namun semampu kamu. Dan aku emang suka sama apa yg aku jalanin," kata Ashanty.