Brilio.net - Era 80-90an bisa dikatakan sebagai masa kejayaan dunia musik Tanah Air. Nggak salah, di momen itu muncul nama-nama penyanyi yang sukses mencetak lagu hits nan monumental. Salah satunya, pelantun tembang Sepanjang Jalan Kenangan. Meski sudah puluhan tahun berlalu, lagu yang mengisahkan tentang rasa rindu pasangan kekasih yang menjalani hubungan LDR ini masih terus didendangkan hingga kini.

Seiring dengan lagunya yang fenomenal, penyanyi yang mempopulerkan pun turut menjadi sorotan. Sayangnya, penyanyi yang sudah mengawali karier di dunia entertainment sejak kecil ini tak lagi terlihat di layar kaca.

Yap, ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Kendati demikian, sepupu dari komposer ternama, A Riyanto ini masih aktif membagikan kesehariannya di laman Instagram. Meski kini usianya sudah memasuki 70 tahun, pesonanya tetap menawan, lho~

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (30/3), transformasi penyanyi cilik yang kini pilih karier di dunia politik.

1. Penyanyi cilik sepupu komposer ternama, A Riyanto ini menjadi idola pada masanya. Ia adalah Tetty Kadi Bawono.

transformasi penyanyi cilik pilih karier politik © berbagai sumber

foto: Instagram/@tettykadi_