1. Makin populer setelah bermain di sinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’.

perjalanan karier Enzy Storia © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@enzystoria

Enzy Storia mengawali kariernya sebagai bintang sinetron. Terhitung ada 18 judul serial televisi yang ia perankan sepanjang kariernya. Salah satunya pada sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS) yang turut melambungka namanya.

Dalam sinetron tersebut, Enzy berperan sebagai vampir cantik bernama Amel. Sinetron lain yang pernah ia bintangi antara lain Arti Sahabat, Emak Ijah Pengen ke Mekah, Putih Abu-abu, Tukang Ojek Pengkolan, dll.

2. Jadi pemeran utama di banyak judul FTV.

perjalanan karier Enzy Storia © 2023 brilio.net

foto: YouTube/SCTV

Selain sinetron, ia juga membintangi deretan FTV. Dengan kecantikannya yang paripurna dan aktingnya yang mumpuni, ia kerap didapuk sebagai pemeran utama di FTV. Terhitung ia telah memerankan 16 judul FTV, di antaranya berjudul Bebh I Love You, Pacarku Barbie Desa, Jamu Tolak Galau, Playboy Kere Mencari Cinta, dan lainnya.

3. Melebarkan sayap ke dunia layar lebar.

perjalanan karier Enzy Storia © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@enzystoria

Dengan kemampuan aktingnya yang semakin matang, membuat alumni SMA 34 Jakarta ini dilirik produser untuk memerankan film bioskop. Salah satunya sebagai Nadia Cahyadi, seorang remaja SMA yang labil di film #RepublikTwitter.

Saat itu ia baru saja lulus SMA dan juga aktif di Twitter, jadi ia tak kesusahan melakoni peran itu. Selain itu ada delapan film bioskop lain yang pernah ia bintangi, yaitu Ketika Tuhan Jatuh Cinta, Air & Api, Hello Ghost dan sebagainya.

4. Jadi model video klip pada lagu popular.

perjalanan karier Enzy Storia © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@musicastudios

Tak hanya berkecimpung di dunia sinetron dan film, Enzy sebelumnya juga berbakat menjadi model. Ia pun turut aktif tampil dalam beberapa lagu milik musisi kenamaan Indonesia, seperti dalam video klip Sajadah Panjang milik Noah. Lagu lainnya ada Sahabat jadi Cinta milik Mike Mohede dan lagu LAGI dari Rayi Putra dan Laze.

5. Presenter acara televisi musik hingga acara kocak.

perjalanan karier Enzy Storia © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@tonightshow_net

Kini Enzy Storia dikenal sebagai presenter riang. Ia mengawali terjun sebagai presenter dalam acara musik Inbox yang populer di SCTV. Terhitung dia telah menjadi host pada 16 program televisi. Di antaranya Goyang Goyang Senggol, Karaoke Star, Sahurnya Pesbukers, dll. Terakhir dia menjadi presenter kocak dalam program Tonight Show bareng Desta, Vincent, Hesti yang dikenal dekat, kompak dan mampu membuat penonton terpingkal saat mereka tampil.