Brilio.net - Glenn Fredly meninggalkan keluarga dan teman dekatnya pada Rabu (8/4). Penyanyi 'Manusela' ini berpulang setelah berjuang melawan penyakit meningitis. Sosoknya yang ramah membuat banyak orang merasa kehilangan.

Salah satunya adalah presenter, Gading Marten. Ayah satu anak ini sudah berteman lama dengan Glenn Fredly. Baru-baru ini, Gading menceritakan kisah pertemanannya dengan pelantun 'Januari'.

2 kebaikan glenn gading istimewa

foto: Instagram/@gadiiing

Dikutip brilio.net dari Liputan6, Gading Marten mengkisahkan dua kebaikan Glenn Fredly yang tak bisa dilupakannya. Lewat akun YouTube Luna Maya yang diunggah Minggu (12/4), Gading bercerita bahwa Glenn berperan penting dalam pernikahannya dengan Gisella Anastasia.

Loading...

"Iya dia waktu itu pernah gue minta tolong kasih surprise nyanyi waktu ngelamar Gisel. Dan langsung bisa gitu, dia kalau ada yang minta tolong, pasti cepat responsnya," kata ayah dari Gempita Nora Marten itu.

Selain itu, Glenn pernah mendedikasikan sebuah lagu untuk putri semata wayangnya, Gempi. Lagu tersebut berjudul 'Brown Eyed Girl'.

2 kebaikan glenn gading istimewa

foto: Instagram/@gadiiing

"Waktu itu kan saya posting foto Gempi, Gempi kan matanya coklat kan. Terus Bung Glenn bilang 'Bro, lo coba dengerin lagu ini deh, pas buat Gempi.' Itu lagunya memang dia bikin sudah lama," ceritanya.

Glenn Fredly di mata Gading Marten adalah sosok yang berdedikasi tinggi di kancah musik Indonesia.

"Dia hidupnya tuh untuk musik dan untuk Indonesia. Dedikasinya terhadap industri musik itu luar biasa banget," tegas pemain Love for Sale ini.

"Jadi dia sudah ninggalin legacy buat kita makanya kita sebut terus namanya dan karya-karyanya akan terus hidup lewat kita gitu," tutupnya.

Glenn Fredly sendiri mempunyai banyak penghargaan dan melahirkan berbagai penyanyi berbakat seperti Yura Yunita, Gilbert Pohan, Tiara Degrasia. Mereka merupakan talenta yang diproseduri Glenn lewat labelnya bernama Musik bagus.

Dilansir brilio.net dari website resminya, Glenn juga merupakan penggagas dari konferensi musik pertama di Indonesia bertajuk Konferensi Asosiasi Musik Indonesia (KAMI) yang merupakan wadah untuk memajukan ekosistem musik Indonesia.