Brilio.net - Pada akhir 2019 Glenn Fredly merilis album bertajuk Romansa ke Masa Depan. Album ini dirilis dalam format digital dan fisik berupa cakram padat kaset CD.

Album ini bercerita tentang romantisme dari memori kolektif yang dapat hidup di dalam proses perjalanan seseorang membentuk karakter. Album ini dirilis sebagai bentuk persembahan Glenn Fredly dalam rangka menyambut 25 tahun Glenn Fredly berkarya di industri musik Indonesia.

Mau tau lebih lanjut tentang album Romansa ke Masa Depan yang merupakan album karya terakhir Glenn Fredly? Berikut brilio.net merangkum lima fakta album Romansa ke Masa Depan karya Glenn Fredly yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/4).

1. Album Romansa ke Masa Depan dirilis setelah 9 tahun Glenn Fredly tidak berkarya.

Album terakhir Glenn Fredly © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@glennfredly309

Setelah album berjudul Lovevolution yang dirilis pada tahun 2010 silam, Glenn harus menunggu 9 tahun untuk album barunya.

2. Dirilis dalam dua bagian album.

Album terakhir Glenn Fredly © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@glennfredly309

Album Romansa ke Masa Depan rencananya akan di rilis dalam dua bagian. Bagian pertama sudah di rilis pada 15 November 2019, yang di ramaikan oleh deretan tamu undangan di antaranya Rapper Yacko, Tantowi Yahya, Ivan Nestorman, paduan suara gabungan perwakilan anak-anak muda komunitas Islam dan Kristen dari Ambon serta Ariel Tatum.

Sedangkan album bagian kedua akan dirilis pada Agustus 2020 mendatang. Namun takdir berkehendak lain, pada 8 April 2020 Glenn Fredly sudah dipanggil Tuhan YME.

3. Terdapat 14 lagu di dalam album Romansa ke Masa Depan.

Album terakhir Glenn Fredly © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@glennfredly309

Terdapat 14 lagu di dalam album Romansa ke Masa Depan yang mewakili Glenn untuk menyampaikan keresahan sosial dan kisah romansa yang dekat dengan dirinya. Di antaranya berjudul Coklat, Stasiun Bundaran HI, Evlogia, dan Selesai yang menjadi single tentang perasaan rindu yang tiada.

4. Glenn Fredly berduet dengan Ariel Tatum.

Album terakhir Glenn Fredly © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arieltatum

Dalam album barunya, Glenn menggandeng Ariel Tatum sebagai rekan duetnya dalam menyanyikan single Coklat. Penggarapan single ini diproduseri Alden Lucas Luhukay.

5. Gambar sampul album merupakan hasil foto pohon bakau asli di Sumba Timur.

Album terakhir Glenn Fredly © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@glennfredly309

Pohon bakau yang terdapat di gambar sampul album Romansa ke Masa Depan, merupakan hasil jepretan Glenn bersama tim saat menemukan pohon bakau di Pantai Walakiri, Waingapu, Sumba Timur.

Dalam caption postingan Instagram @glennfredly309, ia menjelaskan bahwa pohon bakau yang di lihatnya dapat merepresentasikan keajaiban semesta selalu menginspirasi tepat waktu, tinggal kita meresponsnya dengan tepat saat menceritakan bakau tersebut.