Brilio.net - Kabar duka masih menyelimuti dunia musik Tanah Air yang baru saja kehilangan salah satu musisi hebat. Kabar meninggalnya Glenn Fredly pada Selasaa (8/4) masih mengejutkan publik. Glenn menghembuskan napas terakhirnya di usia 44 karena penyakit meningitis.

Tak ada yang tahu jika sejak beberapa bulan terakhir ini, pelantun lagi Kasih Putih tersebut menderita sakit yang menyerang otaknya. Selama menjalani perawatan, Glenn ditemani sang istri dan keluarganya. Tak salah, jika kepergiannya menyisakan kepedihan yang dalam bagi orang-orang terkasih yang ditinggalkan.

Ungkapan duka dan kesedihan pun terus mengalir di media sosial. Para sahabat pun ramai-ramai mengenang betapa baik sosok Glenn Fredly. Tak hanya para sahabat, kesedihan tentu juga dirasakan keluarga Glenn. Salah satunya sang adik yang begitu dekatnya, yakni Uchie Patty.

Satu hari setelah prosesi pemakaman Glenn Fredly, Uchie mengungkapkan perasaan kehilangan atas kepergian sang kakak. Melalui akun Instagram pribadinya, Uchie mengunggah footage yang berisi momen-momen saat Glenn Fredly menjalani rangkaian konser.

Video tersebut terasa begitu haru dengan backsound musik lagu Damai dan Cinta yang dinyanyikan Glenn. Dalam caption-nya, Uchie mengungkapkan jika sang kakak sempat berdoa dan memberkati adik-adiknya. Tak hanya itu, Glenn juga menyebut nama-nama ponakannya dalam doanya.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

"Damai dan Cinta" Sebelum kepergiannya, Bung masih sempat berdoa dan memberkati kami adik-adik. Satu persatu, nama kami disebut di dalam doanya, nama anak-anak kami disebut. Di tengah doanya Bung berhenti sejenak, Bung menahan sakit kepalanya. Padahal saat itu kami seharusnya yang mendoakan dia, tapi justru Bung meminta kami agar mengijinkan dia untuk berdoa. Terima kasih banyak, Bung! Kita bangga punya Bung.. Tidak ada kata untuk menjelaskan perasaan ini. We love you, Bung! Damai dan Cinta bersamamu juga. #familysticktogether #RIPBung @glennfredly309 @mutia_ayuu @billpatty @geffinjeremiah1847 @hevelpatty @elle_patty @latuihamallo_mozes @rachlatuihamallo @hedlingrelianasitta @garrysitta @benina_nion @rosanobrasih @anastikaardiana_ @debastjatin

A post shared by uchiepatty (@uchiepatty) on

"Sebelum kepergiannya, Bung masih sempat berdoa dan memberkati kami adik-adik. Satu persatu, nama kami disebut di dalam doanya, nama anak-anak kami disebut," tulis Uchie pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Jumat (10/4).

Uchie juga menuliskan tentang kondisi Glenn saat itu. Menurut Uchie, pelantun lagu Kasih Putih tersebut sempat berhenti di tengah-tengah doanya karena menahan sakit di kepalanya. Di tengah sakitnya, Glenn tetap melanjutkan untuk berdoa bagi adik-adiknya hingga selesai.

"Di tengah doanya Bung berhenti sejenak, Bung menahan sakit kepalanya. Padahal saat itu kami seharusnya yang mendoakan dia, tapi justru Bung meminta kami agar mengijinkan dia untuk berdoa," tambah Uchie.

Di akhir caption-nya, Uchie mengucapkan rasa terima kasih dan bangganya kepada sang kakak. Baginya, tak ada kata yang bisa menjelaskan perasaannya saat ini. Meski jarang terekspos, namun Glenn Fredly memang dikenal memiliki hubungan yang begitu dekat dengan adik-adiknya.

"Terima kasih banyak, Bung! (emoji menangis) Kita bangga punya Bung. Tidak ada kata untuk menjelaskan perasaan ini. We love you, Bung! Damai dan Cinta bersamamu juga," tutup Uchie.

Unggahan Uchie Patty tersebut pun menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak warganet yang memberikan semangat dan kekuatan bagi Uchie. Tak sedikit juga yang merasa terharu dengan unggahan Uchie tersebut.

"Uchie turut berduka ya sis. Peluk sayang utk semua keluarga Bung Glenn. Tuhan memberkati dan menguatkan. Bung orang hebat," ungkap akun @fiona_momjosh.

"Love you ka Uchi.. Tuhan Yesus menguatkan kaka dan keluarga.. we all in deepest condolences," tulis akun @maureenpattikawa.

"Be strong Sista..GBU n family more always," tambah akun @nambo2410.

"Nangis baca captionnya. Turut berduka kak. Bung sudah bahagia bersama Bapa di surga. Semoga kita yang ditinggalkan tabah dan kuat," kata akun @cintabigailll.

"@doanbanjar meleleh baca captionnya," imbuh akun @helensihite_.