Brilio.net - Menjadi artis memang pekerjaan yang luar biasa karena bayarannya yang bisa tembus ratusan juta rupiah. Profesi yang satu ini juga membuat banyak orang bercita-cita ingin jadi artis.

Kendati terlihat mentereng, jadi artis bukanlah hal yang mudah. Para artis ini harus berjuang dari bawah untuk bisa hidup layak dan bahagia seperti sekarang ini.

Terlahir dalam kondisi keluarga yang kurang berada membuat mereka bekerja keras demi mengangkat derajat keluarga. Bahkan ada yang harus banting tulang menjadi penjual gorengan demi menyambung hidup.

Seperti yang dialami oleh bocah satu ini. Dia adalah Denny Cagur. Sebelum bergelimang harta, komedian yang juga presenter ini pernah merasakan hidup susah.

Bocah ini dulu penjual gorengan © berbagai sumber
Bocah ini dulu penjual gorengan © berbagai sumber

foto: Instagram/@dennycagur

Pria kelahiran 29 Agustus 1977 ini berasal dari keluarga sederhana. Untuk membantu perekonomian keluarga, dia jualan gorengan tiap hari.

Denny Cagur saat itu memilih untuk menjual combro dan bakwan untuk memenuhi kebutuhan dan sekolahnya. Ia juga menjual kerupuk kulit untuk menambah penghasilan.

Pekerjaan sebagai tukang gorengan itu dilakukan dengan ikhlas dan penuh semangat selama 20 tahun. Denny Cagur juga sempat menjadi pengajar untuk anak berkebutuhan khusus.

Denny dan keluarganya semangat mencari uang tambahan agar ia dan saudara-saudaranya bisa terus sekolah. Karena salah satu cara mengubah nasib adalah melalui pendidikan. Tiap tahun Denny Cagur dan keluarga pindah kontrakan menyesuaikan dengan perekonomian mereka.