Brilio.net - Pihak kepolisian masih menyelidiki kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Tak hanya berfokus pada penyebab kecelakaan, namun pihak kepolisian juga menyelidiki sejumlah barang bukti.

Melansir dari Liputan6 pada Rabu (10/11), Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, AKBP Didit Bambang Wibowo, menyebut pihaknya telah mengamankan dan melakukan olah TKP untuk mendapat gambaran detail terkait penyebab kecelakaan.

Sementara itu, Tubagus Joddy yang menjadi salah satu korban selamat dalam kejadian itu juga masih dalam proses pemulihan. Sehingga polisi baru akan memeriksa lebih lanjut usai sopir Vanessa dan Bibi itu dalam keadaan yang lebih baik. Proses ini nantinya berujung pada penetapan status tersangka. Didit menambahkan, bahwa Bibi dan Joddy sempat bergantian menyetir mobil.

Bibi dan Joddy bertukar setir © Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

"Kita jelaskan posisinya antara Joddy dengan (suami) Mbak Vanessa ini menyetir secara bergantian, mulainya jam 5 di kilometer 80 Jakarta itu yang menyetir adalah Joddy," begitu penjelasannya di kanal YouTube Cumicumi.

"Dari Joddy kemudian berganti di kilometer 379 Jawa Tengah yang menyetir adalah Bibi alias almarhum kemudian berganti lagi," lanjut Didit.

Pergantian itu terjadi di kilometer 400. Kemudi mobil berpindah tangan dari Bibi Andriansyah ke Tubagus Joddy hingga kecelakaan maut terjadi.

"Di kilometer 400 itu yang mengemudikan si Joddy lagi sampai terjadinya accident (kecelakaan -red) di kilometer kurang lebih 672 tol Jombang," Didit mengakhiri.

Bibi dan Joddy bertukar setir © Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Sebelumnya, polisi juga telah mengungkap penyebab meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi. Dijelaskan benturan keras di beberapa bagian tubuh menjadi penyebab meninggalnya Vanessa Angel.

"Dari hasil autopsi diketahui penyebab meninggalnya Vanessa Angel dikarenakan benturan keras di bagian dada, kepala, serta leher," begitu penjelasannya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, dilansir dari Liputan6.com.

Sementara suaminya berada di dalam mobil dengan sabuk pengaman yang masih terpasang. Namun saat itu Bibi mengalami luka parah pada bagian kepala.

"Suaminya Febri mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan lengan sebelah kiri," kata Gatot.

(brl/lea)