Brilio.net - Kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya, di tol Nganjuk, Jawa Timur, masih menyisakan cerita. Salah satunya sosok pria berkumis yang menggendong anak Vanessa Angel, Gala usai selamat dari kecelakaan.

Pria berkumis tersebut merupakan saksi mata yang hadir di lokasi kejadian saat serta menjadi penolong pertama Gala saat kecelakaan terjadi. Pria bernama Ansori tersebut, kebetulan berada tak jauh di lokasi kejadian. Sebuah video amatir merekam saat awal-awal Ansori menolong Gala dan menginformasikan kondisi penumpang di dalam mobil.

"Saya sedang beli es degan yang tidak jauh dari tempat kejadian, di sisi barat tol," ungkap Ansori mengawali cerita yang dilansir dari Liputan6.com.

Saat itu, setelah mendengar suara benturan keras dan melihat sekelebat bayangan mobil warna putih melayang, Ansori berinisiatif untuk segera bergegas ke lokasi kejadian untuk menolong korban.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Saya bergegas untuk datang ke TKP, saya berusaha naik ke tol, dan setelah itu, saya berusaha untuk menghampiri mobil yang terbang itu tadi. Ternyata mobil yang terbang itu tadi (datang) dari arah barat, (dan) begitu terbang dia kembali menghadap ke arah barat," ungkap Ansori.

Saat datang ke TKP, Ansori menemukan ada korban perempuan yang sudah tergeletak di aspal dan satu korban lagi masih terikat sabuk pengaman.

"Dan saya tahu waktu itu, saya intip di dalam mobil ada seorang putri 1 orang (dan) saya berusaha untuk menolongnya. Tapi setelah saya buka pintu samping pintu belakang saya nggak berhasil," kata pria yang tinggal di desa Gondang Manis Jombang ini.

Saat tidak bisa berbuat apa pun untuk mengeluarkan perempuan di dalam mobil tersebut, Ansori kemudian ditegur oleh pengendara lain agar tidak melakukan apa pun sebelum aparat datang ke lokasi. Karena kondisi kaki Ansori sedang sakit, ia pun bermaksud ingin kembali ke tempat semula ia nongkrong dan pulang.

Namun, saat ia mau turun dari pondasi tebing jalan tol, ia mendengar suara tangisan bayi. Bayi tersebut ada di dekat mobil warna abu-abu pengendara di dekat jalan menuju ia mau turun dari tol. Ia pun menghampiri bayi tersebut dan kemudian menggendongnya.

"Saya melihat bayi menangis sendirian, secara langsung mobil itu bayi itu saya angkat saya gendong dan Saya berusaha memberikan bayi itu ke pak polisi waktu itu (dan) pak polisi lantas diberikan kepada sopirnya Mbak Vanessa," tutup Ansori.

(brl/far)