Brilio.net - Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kini telah berpulang ke pangkuan Tuhan. Namun kenangan dan kebaikan yang dilakukan masih melekat di hati keluarga terdekatnya. Termasuk untuk sang ayah Doddy Sudrajat yang merasa begitu kehilangan.

Melansir dari channel YouTube Kopi Viral, pria itu mengenang beberapa sikap sang putri kepada anggota keluarga. Salah satu hal yang membekas adalah ketika Vanessa memberikan hadiah kemeja untuk sang ayah.

Bermula dari momen ulang tahun Doddy, Vanessa dan Bibi pun mengajak orang tua mereka untuk makan malam. Tak berhenti sampai di situ, ia pun meminta sang ayah untuk menyebutkan kado yang diinginkan.

Meski sudah menolak beberapa kali, namun Vanessa dan Bibi membawa sang ayah menuju ke sebuah butik. Saat itu, Bibi pun ikut memilihkan sebuah kemeja untuk mertuanya.

"Dad, ini keren lho, Dad. Ambil lagi ya, ini baru satu. Terus Vanessa bilang, 'Ah itu kesukaan daddy juga tuh, daddy suka warna-warna gelap'," begitu ujar Doddy mengenang anak dan menantunya.

Sosok Vanessa di mata keluarga © Instagram

foto: Instagram/@dodysoedrajat_1

Doddy juga mengakui, ada banyak perubahan yang ditunjukkan Vanessa pasca menikah. Ia merasakan kembali bertemu dengan Vanessa yang dulu ia kenal. Doddy mengaku bersyukur dan bahagia terutama selama satu tahun terakhir. Ia merasa hubungannya dengan sang putri sudah jauh membaik dan kembali seperti semula. Sebab, seperti yang diketahui, ayah dan anak itu sempat melewati konflik beberapa tahun yang lalu.

Tak hanya kepada dirinya, Doddy mengungkapkan Vanessa pun menjadi kerap bercerita dengan sang ibu. Pasca membangun rumah tangga, aktris itu sering meminta saran kepada sang ibu dalam berbagai hal. Tak ketinggalan juga soal merawat putra semata wayangnya, Gala Sky.

"Perubahan sikap banyak. Sering telepon ke mamanya, sering curhat ke mamanya. Mungkin setelah dia mengalami masuk ke dunia rumah tangga itu kan banyak konflik, merasakan gitu ya dalam rumah tangga. Jadi ada daddy sama mamanya nih, dia minta pengalaman. 'Ma gimana ni aku sama Bibi, ini si Gala gimana'," kenang Doddy.

Sosok Vanessa di mata keluarga © Instagram

foto: Instagram/@dodysoedrajat_1

Sementara itu, Doddy juga mengutarakan bahwa hingga saat ini ia masih tak menyangka putrinya telah tiada. Tak jarang ia pun terbangun di malam hari mengingat Vanessa. Pasca pemakaman Vanessa, ia juga mengaku tak bisa menikmati banyak hal. Sehingga ia dan sang istri memutuskan untuk kembali mengunjungi makam Vanessa untuk melepas rindu.

"Nggak percaya saya, sampai sekarang nggak percaya. Tidur juga kadang-kadang kebangun, makan belum enak, tidur belum nyenyak," ujar Doddy.