"nih buat yg nanya kenapa ga ditegur, ini selesai manggung gua omongin. kenapa ga langsung? karna gamau merusak mood audience," terangnya.

Setelah acara selesai, Abidzar baru menghubungi pihak agensi dan membagikan ceritanya di media sosial. Pihak agensinya pun langsung bertindak tegas dan berhasil menemukan pelaku. Diakui pihak agensi yang bernama Alf Talent, pelaku mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

abidzar alami pelecehan seksual © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@abidzar73

Pihak agensi pun ingin memberikan efek jera untuk pelaku dengan membagikan fotonya ke media sosial. Namun Abidzar justru memaafkan pelaku tersebut.

"Kami dari pihak management ingin sekali memberikan efek jera dan pelajaran untuk pelaku pelecehan seksual, namun talent kami Abidzar dengan berbesar hati memilih untuk memaafkan pelaku dan tidak menshare chat atau muka pelaku sehingga kami mendukung keputusannya," tulis pihak agensi Alf Talent melalui Instagram Stories.

Beberapa netizen pun merasa kecewa karena Abidzar tak memilih untuk memberi hukuman lebih pada sang pelaku. Namun tak sedikit warganet yang menilai sikap Abidzar sangat profesional. Pasalnya ia masih mau menjaga mood para penonton walaupun saat itu ia sedang mendapat musibah pelecehan seksual.

Walau begitu, pemeran film Balada Si Roy ini meminta netizen ataupun penggemar untuk saling menghargai satu sama lain ketika di tempat umum, karena nyatanya pelecehan seksual tak memandang gender.