Brilio.net - Abidzar Al-Ghifari dikenal sebagai putra dari pendakwah tersohor almarhum Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik. Berbeda dengan kedua orang tuanya yang terjun sebagai pendakwah, Abidzar memilih jalan lain dengan berkarier di industri hiburan sebagai aktor.

Sejak 2013, Abidzar pun telah membintangi berbagai sinetron. Bahkan, kini Abidzar debut di film perdananya berjudul Balada Si Roy. Namun bukan perihal aktingnya yang menuai sorotan, potret Abidzar yang tampak akrab dengan anjing di lokasi syuting film perdananya justru menuai kecaman. Ia dinilai tidak memahami Islam karena memegang anjing. Hal tersebut kemudian membuatnya disangkut pautkan dengan label 'anak ustaz'.

Menanggapi komentar tersebut, Umi Pipik pun angkat bicara. Ia mengungkapkan, jika kisah dalam film Balada si Roy ini terkandung unsur dakwah terkait interaksi antara seorang muslim dengan anjing yang menyebabkan najis.

"Di cerita film ini ada unsur dakwahnya dimana roy di titipi anjing kecil dari ayahnya , Hingga anjing itu besar bernama joy , ibunya roy selalu ngingetin hbs main dgn joy bersihkan tangan dgn tanah sebelum sholat," terangnya seperti dilansir brilio.net, Jumat (20/1).

(brl/jad)