Brilio.net - Hingga kini sosok ustaz kondang Jefri Al Buchori masih begitu dikenang masyarakat Indonesia. Meski kini Uje sudah tak bisa memberikan dakwah-dakwahnya yang selalu dirindukan, namun setiap ucapan dan suaranya masih terngiang hingga kini di benak banyak orang.

Layaknya sosok terkenal lainnya, tak hanya dirinya saja yang menarik perhatian, namun juga keluarganya. Anak-anak dan istri Uje masih terus mencuri perhatian publik, terlebih sampai kini mereka masih sangat aktif di media sosial. Salah satu putra Uje yang kini mencuri perhatian adalah Abidzar Al-ghifari.

Jika dulu kamu melihat sosoknya yang menggemaskan, kini sudah tumbuh menjadi remaja yang sangat tampan, bahkan disebut-sebut mirip Zayn Malik. Tak heran memang, Abidzar mewarisi wajah kedua orangtuanya yang memang memiliki kecantikan dan ketampanan yang banyak diakui orang.

Beranjak dewasa tampaknya Abidzar mulai mencoba banyak gaya, mulai dari cara berpakaian hingga model rambut. Baru-baru ini gaya rambut Abidzar mendapat komentar miring dari warganet. Hal ini diketahui ketika sang ibu, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik ketika mengunggah potretnya bersama sang putra.

Pada unggahan itu Umi Pipik dan Abidzar mempromosikan salah satu produk kain tenun asal Tidore. Ternyata penampilan Abidzar malah mencuri perhatian banyak orang. Bahkan salah seorang warganet mengatakan bahwa penampilannya sangat bertolak belakang sebagai seorang anak ustaz.

Loading...

"Anak ustaz kok rambutnya dikasih warna," komentar seorang netizen.

Seperti biasanya, Umi Pipik sangat sering membalas komentar followers-nya. Mulai dari berbagai pertanyaan mengenai perihal keagamaan dibalas oleh Umi Pipik. Termasuk komentar mengenai penampilan sang anak.

"Emang kenapa salah? Warna rambut sunnah asal jangan hitam," balas Umi Pipik seperti dikutip brilio.net pada Jumat (17/7).

Potret terbaru Abizar putra Uje mendapat sorotan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@_ummi_pipik_

Tak hanya itu saja, Umi Pipik juga memberikan balasan menohok kepada warganet tersebut.

"Belajar lagi ya supaya enggak gampang judge orang," balasnya.

Sebelumnya, Umi Pipik juga pernah mengunggah video singkat Abidzar yang sedang mengaji dan cuplikan sinetron yang dibintangi putranya itu. Dalam unggahan itu, Umi Pipik mengatakan bahwa sangat disayangkan jika seseorang hanya menilai orang lain dari penampilan luarnya saja.

"bismillah. Kadang manusia itu hanya melihat orang dari tampak luarnya saja penampilan urakan tp dianggap anaknya gak baik, hanya krn figur dibelakangnya sosok yg dianggap sholeh," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. bismillah kadang manusia itu hanya melihat orang dari tampak luarnya saja penampilan urakan tp dianggap anaknya gak baik , hanya krn figur dibelakangnya sosok yg dianggap sholeh . kalau kita mau beli buah durian dan yg kita lihat luarnya aja bagus maka kita gak tau bagaiaman rasa durian itu krn kita hanya melihat luarnya saja . kadang yg kita anggap penampilanya buruk ternyata dia sdh hafal 2 juz ,lalu gimana dgn yg penampilanya baik sholeh ahli ibadah tp kotor hati mudah menjudge orang ? kira2 siapa yg paling mulia ? gak ada satupun yg tau siapa yg lebih mulia dlm pandangan Allah ,hanya Allah yg paling tau keadaan hambaNya . suatu ketika ada seorang laki2 bertato mengimami sholat di sebuah masjid di pusat perbelanjaan , lalu ada sekelompok wanita yg berjilbab panjang dan laki2 berbusana muslim gak mau di imami oleh sang laki2 bertato tsb , mrk mengatakan kita cari masjid di lantai lain aja jgn jd makmumnya entar sholat kita gak sah di imami org bertatoitu setelah mrk pergi ternyata saat laki2 bertato tsb mjd imam dan semua org terkejut dgn suara bacaan surat panjangnya masha Allah.... itu kejadian 2014 dan saya ada di masjid tsb hingga membuat hati saya sedih ternyata masih ada org yg melihat org lain dr tampilan luar saja dan dgn keburuksangkaanya merasa dirinya lebih baik ibadahnya dari org lain,padahal kita semua faqir di hadapan Allah , manusia yg banyak dosa , gak ada satupun manusia yg gak punya dosa... tapi kadang kita lbh sibuk melihat dosa org lain ketimbang dosa diri sendiri.. . sungguh Allah merahasiakan ridhoNya atas amal yg dilakukan oleh hambaNya dan Allah merahasiakan murka Nya atas kesombongan yg dilakukan oleh hambaNya . tulisan diatas nasehat buat diri saya pribadi yg fakir ilmu banyak dosa kurang amal , dan nasehat utk anak2 saya ,. tetaplqh tunjukkan karya kalian dgn tutur kata yg lembut dan berbuat baik kpd org lain, video slide pertama disebuah acara abi yg sdh hafal 2 juz harus baca qur'an.... semoga ummi bukan hanya bisa mengantarkanmu sukses di dunia tetapi mampu membawamu sukses utk akherat dgn hafalan2 surat kalian dan ketaatan kalian kpd Allah aamiin yaa robb . jgn lupa hari ini jam 18.00 di sctv ada abi di insha Allah surga ya

A post shared by Pipik Dian irawati (@_ummi_pipik_) on

"kalau kita mau beli buah durian dan yg kita lihat luarnya aja bagus maka kita gak tau bagaiaman rasa durian itu krn kita hanya melihat luarnya saja. kadang yg kita anggap penampilanya buruk ternyata dia sdh hafal 2 juz ,lalu gimana dgn yg penampilanya baik sholeh ahli ibadah tp kotor hati mudah menjudge orang ? kira2 siapa yg paling mulia ? gak ada satupun yg tau siapa yg lebih mulia dlm pandangan Allah ,hanya Allah yg paling tau keadaan hambaNya," ujar Umi Pipik.