Brilio.net - Dari panggung hiburan ke ladang pertanian. Itulah perjalanan hidup Sunarji atau yang akrab dikenal Narji. Komedian yang dulu terkenal sebagai anggota grup Cagur yang didirikan pada 23 Juli 1997. Malang melintang di dunia hiburan, terutama dunia lawak, Narji memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan dan kembali ke kampung halamannya di Pekalongan, Jawa Tengah, untuk menjadi petani.

Bukan tanpa alasan, nampaknya Narji hengkang dari dunia hiburan lantaran job yang berkurang. Apalagi pada masa itu Indonesia dilanda pandemi Covid-19 yang membuatnya kesulitan mendapat panggilan pekerjaan. Tentu perjalanan menjadi petani tidaklah mudah, pasalnya ia harus bekerja dua kali lebih keras dibandingkan saat menjadi komendia maupun presenter.

Namun, berkat usaha dan kerja keras serta kreativitasnya, Narji berhasil mengubah lahan kosong menjadi kebun yang menghasilkan berbagai macam tanaman yang bermanfaat bagi dirinya. Nggak hanya itu, usahanya itu pun turut menghidup UMKM masyarakat sekitar.

Penasaran nggak sih seperti apa cerita Narji yang kini pilih bertani di Pekalongan, Jawa Tengah? Berikut brilio.net telah merangkum dari YouTube abang Narji, Senin (20/11).