Brilio.net - Ada banyak jalan untuk menggapai popularitas sebagai selebriti. Mulai dari ikut ajang model hingga ajang ratu kecantikan.

Seakan sudah menjadi jaminan, para juara ajang kompetisi ratu kecantikan seperti Puteri Indonesia atau Miss Indonesia pun banyak yang menjadi selebriti. Sebut saja Artika Sari Devi, Nadine Chandrawinata, Maria Selena, hingga Agni Pratistha.

Nggak cuma di Indonesia, hal itu juga berlaku di berbagai negara lain di dunia. Tapi selain para juara itu, ada pula beberapa artis terkenal yang ternyata juga mengawali karier dari pemilihan ajang ratu kecantikan.

Berikut artis top yang ternyata mengawali karier dari ajang ratu kecantikan seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/1). Kamu nggak bakal nyangka deh!

1. Aura Kasih

artis dari ajang kecantikan © 2017 istimewa foto: kapanlagi.com

Pemilik nama asli Sanny Aura Syahrani yang dikabarkan dekat dengan Glenn Fredly ini ternyata mengawali karier dengan ikut Miss Indonesia tahun 2007 mewakili provinsi Lampung. Namun sayang perempuan yang kini berusia 28 tahun ini tak bisa mendapatkan predikat juara pada ajang itu.

Punya kemampuan vokal yang bagus, artis cantik kelahiran Bandung ini akhirnya meluncurkan album perdananya berjudul Malaikat Penggoda yang dirilis pada tahun 2008. Lagu utamanya yang berjudul Mari Bercinta pun laris di pasaran.

2. Vicky Shu

artis dari ajang kecantikan © 2017 istimewa foto: Instagram/@vickyshu

Sama seperti Aura Kasih, ternyata Vicky Shu juga memulai debut di dunia entertainment dengan mengikuti ajang Miss Indonesia 2007. Ia pun hanya mentok sebagai finalis mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Perempuan kelahiran Cilacap ini kemudian merilis album solo debutnya berjudul 'Drink Me' dengan lagu andalan 'Mari Bercinta 2' pada 2011 silam. Selain pandai menyanyi, perempuan 29 tahun ini juga lihai memainkan gitar.

3. Raline Shah

artis dari ajang kecantikan © 2017 istimewa foto: Instagram/ralineshah

Sebagai artis yang kerap membintangi banyak film, popularitas Raline Shah sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Pemeran Riani dalam '5 CM' ini ternyata mengawali karier lewat Puteri Indonesia 2008. Meski gagal meraih juara, tapi Raline mendapat predikat Puteri Indonesia Terfavorit.

Nggak cuma bermodal cantik, perempuan yang besar di Medan ini juga memprioritaskan pendidikan. Ia menempuh pendidikan tinggi di National University of Singapore bidang ilmu politik. Wah Mei Rose keren ya!

4. Oprah Winfrey

artis dari ajang kecantikan © 2017 istimewa foto: dailymail.co.uk

Presenter ternama ini ternyata menemukan langkah kariernya di dunia entertainment setelah memenangkan kontes Nashville's Miss Fire Prevention dan Miss Black Tennessee di tahun 1971. Pada tahun berikutnya, Oprah mengikuti Miss Black America tapi gagal meraih juara.

5. Rihanna

artis dari ajang kecantikan © 2017 istimewa foto: ibtimes.com

Tak banyak yang menyangka jika sebelum tenar sebagai penyanyi, ia pernah mengikuti ajang Miss Combermere di sekolahnya tahun 2004. Tak cuma modal cantik, ia juga membuktikan punya kualitas vokal yang bagus dengan menang Colours Of Combermere School Show saat masih duduk di bangku sekolah.