×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Seleb ini punya riwayat kanker serviks

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Seleb ini punya riwayat kanker serviks

Kanker serviks ini menjadi momok yang ditakuti oleh para wanita di seluruh dunia

10 / 06 / 2017

Brilio.net - Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks.

Pada tahap awal, kanker serviks biasanya tidak memiliki gejala. Gejala kanker serviks yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi, atau setelah menopause.

Karena termasuk penyakit yang mematikan, kanker serviks ini menjadi momok yang ditakuti oleh para wanita di seluruh dunia, tak terkecuali para seleb berikut ini.

Ini dia lima seleb yang punya riwayat kanker serviks, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (10/6).

1. Julia Perez.

Loading...

Seleb Kanker Serviks Update  © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

September 2014 Julia Perez divonis kanker serviks alias kanker mulut rahim stadium 2. Satu tahun bergelut dengan kanker, Jupe dinyatakan 'bersih' dari kanker awal tahun 2016 lalu. Saking bahagianya, Jupe sempat menjalankan ibadah umrah selama beberapa hari.

Namun ternyata kanker serviks masih bersarang di tubuhnya. Pemilik nama lengkap Yuli Rahmawati itu divonis menderita kanker serviks stadium 4. Sejak akhir tahun 2016 dan hingga awal bulan Februari lalu. Hari ini, Sabtu (10/6) pelantun lagu Belah Duren tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

2. Titiek Puspa.

Seleb Kanker Serviks Update  © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sama dengan Julia Perez, Titiek Puspa juga divonis menderita kanker leher rahim atau lebih populer dengan nama kanker serviks. Ia menyadari kanker serviks mulai menggerogotinya pada tahun 2009. Saat itu, ia divonis menderita kanker stadium 3.

Tak mau larut dalam kesedihan, Titiek bangkit dan mulai melakukan pengobatan. Berkat doa dan usahanya, Titiek akhirnya sembuh dari kanker serviks setelah satu tahun divonis.

3. Liz Lange.

Seleb Kanker Serviks Update  © 2017 brilio.net

foto: huffingtonpost.com

Selebriti Hollywood Liz Lange pernah divonis kanker serviks pada tahun 2001. Dalam sebuah wawancara ia mengaku kalau ia sangat takut dengan penyakit tersebut, karena kini ia telah memiliki dua orang anak, seorang berusia 2 tahun, dan bayi berusia 8 bulan. Namun karena perjuangannya, ia kini telah sembuh dari penyakit tersebut.

4. Marissa Jaret-Winokur.

Seleb Kanker Serviks Update  © 2017 brilio.net

foto: huffingtonpost.com

Marissa juga divonis kanker pada tahun 2001 ketika ia melakukan Pap Test di suatu rumah sakit. Kemudian, seleb Hollywood inui memilik untuk melakukan histerektomi dan dinyatakan sembuh.

5. Jane Goody.

Seleb Kanker Serviks Update  © 2017 brilio.net

foto: huffingtonpost.com

Aktris Inggris Jane Goody juga menderita kanker serviks sebelum akhirnya meninggal dunia di usianya yang ke-27. Ia juga didiagnosa menderita kanker serviks sesaat setelah melakukan Pap Test di suatu rumah sakit.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more